Ini Jadwal Tes MotoGP Sepang Malaysia 2019

Redaksi - habadaily
10 Jan 2019, 11:45 WIB
Ini Jadwal Tes MotoGP Sepang Malaysia 2019 Ini Jadwal Tes MotoGP Sepang Malaysia 2019 | FOTO:HABADAILY.COM/SURYADI KTB

HABADAILY.COM - Kejuaran balap motor dunia yaitu MotoGP masih tiga bulan lagi, akan tetapi sejak februari 2019 para raider mulai melakukan tes sirkuit.

Dia dijadwalkan menjalani tes pertama di Sepang, pada 1-3 Februari. Setelah itu, semua pembalap MotoGP menjalani tes pramusim resmi di tempat yang sama, pada 6-8 Februari. 

Sirkuit Sepang Malaysia, salah satu sirkuit yang khusus dibangun untuk balap cepat dan menarik, Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Kompleks 2.300 are yang juga memiliki hotel, pusat perbelanjaan, lapangan golf, dan fasilitas olahraga lainnya berharga sekitar £ 50 juta untuk dibangun dan dibangun hanya dalam 14 bulan, mengadakan Grand Prix pertamanya pada April 1999 dan menetapkan standar untuk sirkuit balap di seluruh dunia.

Dengan empat tikungan lambat mengikuti dua tikungan panjang dan sepuluh tikungan sedang hingga tinggi, trek lebar sangat disukai untuk menyalip manuver dan banyak throttle terbuka. 

Salah satu putaran terpanjang di MotoGP dibuat semakin melelahkan bagi pengendara dengan panas dan kelembaban yang tinggi. Sepang terletak sekitar 50 km selatan kota Kuala Lumpur.

Loading...