Simpati Klub Sepakbola Eropa untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Redaksi - habadaily
24 Des 2018, 12:27 WIB
Simpati Klub Sepakbola Eropa untuk Korban Tsunami Selat Sunda

HABADAILY.COM - Sejumlah klub sepakbola Eropa turut berempati atas musibah tsunami yang melanda kawasan Indonesia pada Sabtu (22/12/2018) malam. Belasungkawa terus berdatangan dari klub-klub besar untuk Indonesia, seperti Liverpool, Barcelona, Real Madrid, AS Roma, Borussia Dortmun dan FC Porto.

Bencana alam ini menelan korban yang tidak sedikit. Dilansir dari Posko BNPB hingga hari Minggu (23/12) kemarin tercatat ada 222 orang meninggal dunia, 843 orang mengalami luka-luka dan 28 orang masih dinyatakan hilang.

Tim asal Merseyside, Liverpool yang mendengar kabar bencana tsunami di Indonesia langsung mengucapkan belasungkawa untuk para korban. Pemuncak klasemen Premier League ini turut mendoakan para korban tsunami di Indonesia.

"Keluarga besar #lfc turut berempati atas musibah Tsunami Selat Sunda. You'll Never Walk Alone." Tulis Liverpool FC melalui akun twitter resmi versi bahasa Indonesia mereka.

Selain Liverpool, raksasa sepakbola Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona juga menyampaikan hal yang sama atas tragedi tsunami Indonesia akhir pekan kemarin. 

"Pengumuman Resmi: Indonesia"

"Real Madrid C. F. ingin mengirimkan ucapan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman para korban tsunami di Indonesia dan menyatakan dukungannya terhadap semua korban." Demikian pernyataan resmi Los Blancos.

Barcelona juga ikut bersedih mendengar kabar duka tersebut. Mereka pun berpesan agar seluruh rakyat Indonesia tetap kuat menghadapi cobaan itu.

Pesan tersebut mereka lansir melalui akun Twitter-nya, @fcbarcelona_id. "Kami amat sedih mendengar bencana Tsunami yang terjadi di Selat Sunda... Indonesia, tetaplah kuat!"

Borussia Dortmund, klub sepakbola asal Jerman juga menyampaikan belasungkawa atas musibah tsunami di Indonesia. Melalui akun twitter mereka, @BlackYellow, Borussia Dortmund menyampaikan, "Pikiran dan doa kami ditujukan kepada semua korban dan mereka yang terkena dampak tsunami di Indonesia."

Kalimat serupa juga datang dari klub sepakbola Italia, AS Roma. Mereka menuliskan, "Pikiran kami bersama semua korban dan anggota keluarga dan teman-teman yang kehilangan orang-orang terkasih setelah tsunami melanda kota-kota pesisir di Selat Sunda Indonesia."

Kalimat empati senada juga disampaikan klub sepakbola Bayer Leverkusen, FC Porto, Valencia, dan Levante.[bna]

Sumber: Bola.Net

Loading...