Liga Champions

Owen Ragu MU Lolos 16 Besar

Redaksi - habadaily
13 Des 2018, 17:53 WIB
Owen Ragu MU Lolos 16 Besar

HABADAILY.COM - Mantan pemain Manchester United, Michael Owen menyebut bahwa Setan Merah bukan tim unggulan di babak 16 besar Liga Champions nanti. Owen menilai tidak ada tim yang akan takut menghadapi setan merah di fase gugur nanti.

Manchester United sendiri berhasil memastikan lolos ke fase 16 besar Liga Champions. Mereka mengamankan posisi runner up grup H, setelah gagal menggeser Juventus dari puncak klasemen.

Di fase gugur nanti, United akan dihadapkan sejumlah calon lawan yang berat. Beberapa Juara Grup seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen dan PSG akan menjadi kandidat lawan mereka.

Owen sendiri menilai setan merah tidak akan ditakuti oleh para juara grup di undian babak 16 besar nanti.

"Suatu hal yang cukup menyedihkan adalah ketika para juara grup melihat calon lawan mereka, mereka hanya memikirkan untuk menghindari Atletico Madrid dan Liverpool," buka Owen kepada BT Sports.

Tidak Ditakuti

Owen menilai selama musim ini Manchester United tidak tampil meyakinkan baik di level Eropa maupun di level domestik, sehingga para rival mereka di Liga Champions sama sekali tidak takut berhadapan dengan mereka.

"Manchester United yang sekarang tidaklah sama dengan Manchester United di enam tahun yang lalu."

"Mereka berada dalam bayang-bayang sebuah tim yang hebat di masa lampau. Mereka bukan tim yang diperhitungkan lagi seperti mereka di masa lampau."

Lawan Yang Ideal

Owen menilai satu-satunya lawan yang cukup ideal untuk dihadapi United di babak 16 besar nanti adalah FC Porto, di mana Owen pesimis setan merah bisa lolos jika menghadapi juara grup yang lain.

"Jika mereka bermain minggu depan, saya yakin mereka bisa mengalahkan Porto. Namun saya sangat khawatir jika mereka menghadapi tim yang lain. Hal yang bagus bagi mereka saat ini adalah mereka masih punya beberapa bulan untuk memperbaiki diri mereka."

"Untuk saat ini, saya tidak bisa melihat mereka melaju ke babak berikutnya jika mereka bermain di dua leg dan mereka saat ini tim ini tidak seperti Manchester United yang selalu tampil dominan di kompetisi ini di masa lampau." tandasnya.

Menanti Nasib

Lawan Manchester United akan ditentukan pada tanggal 17 Desember mendatang, di mana UEFA akan melakukan undian di Nyon.[]

Sumber: bola.net

Loading...