Jin Wang dan Marianna Gillespie Raih Juara Umum SIFC 2018

Redaksi - habadaily
08 Nov 2018, 22:45 WIB
Jin Wang dan Marianna Gillespie Raih Juara Umum SIFC 2018 Marianna Gillespie dari Rusia dan Jin Wang dari China berhasil mencatat hasil terbaik dalam event Sabang International Freediving Competition (SIFC) 2018 yang berlangsung di teluk Balohan, Sabang/Istimewa

HABADAILY.COM - Atlet freediver pria asal China, Jin Wang dan atlet wanita dari Rusia, Marianna Gillespie, menjadi juara umum pada ajang Sabang International Freediving Competition (SIFC) 2018 yang diselenggarakan 3-8 November 2018 di Teluk Balohan, Sabang, Provinsi Aceh.

Dari tiga disiplin ilmu yang diperlombakan, Jin Wang menjadi yang terbaik dari dua disipilin ilmu, Constant Weight (CWT) dan Constant Weigh No Fins (CNF) dengan total 239 poin. Jin Wang hanya kalah dari freediver asal Taiwan, Jay Ku, saat disiplin Free Immersion (FIM).

Sedangkan Marianna Gillespie, memboyong seluruh disipilin ilmu. Ratu dunia freediving itu mengumpulkan 214 poin.

Saat acara penutupan, Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Sayid Fadhil, mengungkapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil memecahkan rekor nasionalnya di kota paling ujung barat Indonesia, Sabang.

“Semoga dengan kegiatan ini para peserta dapat memviralkan Sabang ke negaranya masing-masing. Semoga dengan kegiatan yang berjalan sukses ini, kita bisa bertemu kembali tahun depan di ajang yang sama,” ujar Sayid Fadhil saat menutup event SIFC 2018 di Aula Mata Ie Resort, Kamis (08/11/2018).

Kemudian, tiga freediver dari mancanegara diberi kesempatan untuk memberikan kesan dan pesan setelah beberapa hari ini menginjakan kaki di Sabang guna bertarung di SIFC 2018.

Salah satunya, David Buchler. Atlet asal Swiss itu mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang telah berhasil membuat ajang kelas dunia ini. Sebagai newcomers, cowok humoris itu tidak bakal melupakan Sabang. Pasalnya, dia turut menorehkan prestasi pada SIFC 2018.

Lihat Video: Sabang International Freediving Competition 2018

“Kompetisi bagus, pekerjaan bagus untuk panitia dan teman-teman semua. Saya akan merindukan momen-momen seperti ini. Sebagai pendatang baru, saya rasa tidak ada yang mustahil untuk meraih prestasi. Mari kita tunggu tahun depan, sampai bertemu kembali kawan-kawan semuanya,” ujar David seraya turun dari panggung dengan senyum khasnya.

Seperti diketahui, panita menargetkan 17 rekor nasional dapat dipatahkan oleh 38 fredivers yang datang dari 23 negara. Namun, SIFC 2018 ini melebihi ekspetasi. Sebanyak 26 rekor nasional berhasil ditorehkan freedivers.[boy]

Loading...