SIFC 2018

Dua Unit Ambulans Standby di Lokasi SIFC 2018

Redaksi - habadaily
06 Nov 2018, 17:38 WIB
Dua Unit Ambulans Standby di Lokasi SIFC 2018 Atlet Indonesia menjalani pemeriksaan medis usai menyelam di SIFC 2018, Selasa (06/11/2018) siang

HABADAILY.COM - Panitia telah mempersiapkan bantuan medis untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya Sabang International Freediving Competition (SIFC) 2018. Dua unit ambulans dari UPTD Puskesmas JAB Sabang dan Kementerian Kesehatan bahkan turut standby di kawasan Balohan, Sabang, Selasa (06/11/2018).

Kedua unit ambulans tersebut turut dilengkapi Sentral Gas Oksigen. Panitia juga melibatkan dua orang dokter untuk menangani semua keluhan kesehatan peserta di lokasi.

"Hingga hari ini belum ada masalah berarti untuk kesehatan peserta," kata salah satu petugas medis di ambulans UPTD Puskesmas JAB.

Tim medis standby di ambulans UPTD Puskesmas JAB Kota Sabang

Selain itu, Tim Medis SIFC 2018 juga rutin memeriksa kondisi kesehatan para atlet, baik sebelum maupun sesudah menyelam.

Panitia teknis freediving, Stanley Sradaputta, membenarkan ihwal semua hal sudah disiapkan oleh panitia, termasuk bantuan medis. 

"Kompetisi internasional ini sudah kita persiapkan sejak satu bulan yang lalu, mulai dari infrastrukturnya, peralatannya, keselamatannya, platformnya, segalanya, semuanya sudah kita persiapkan dengan baik," ujar Stanley. 

Seperti diketahui, SIFC 2018 dibuka pada Jumat (02/11/2018) lalu. Ada tiga disiplin yang dipertandingkan dalam kompetisi internasional ini, yaitu Constant Weight (CWT) yang diselenggarakan 3-4 November, Free Immersion (FIM) 5-6 November dan Constant Weight no Fins (CNF) pada 7-8 November 2018.

"Untuk CWT hari ini selesai untuk putra dan putri. Jadi untuk besok tersisa CNF, tanpa alat. Banyak yang pecah rekor nasional," pungkas Stanley.[boy/ril]

Loading...