Pelatih Persika, Ricky Nelson: Banda Aceh Indah, Semua Bisa Diselesaikan di Warkop

Redaksi - habadaily
11 Mar 2018, 15:49 WIB
Pelatih Persika, Ricky Nelson: Banda Aceh Indah, Semua Bisa Diselesaikan di Warkop Pelatih Persika Karawang, Ricky Nelson |ist

HABADAILY.COM – Pelatih Persika Karawang, Ricky Nelson ikut hadir saat dijamu makan siang oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman , Minggu (11/03/2018) di Pendopo. Jamuan makan siang ini dihadiri seluruh pemain, official dan pelatih dari empat tim peserta Piala Presiden Persiraja.

Ricky Nelson ikut berkomentar soal suasana Kota Banda Aceh. Katanya, warga Banda Aceh sangat nyaman dan masyarakatnya sangat ramah.

“Anak-anak puas dengan sambutan warga Banda Aceh. Pelayanannya, mulai dari sambutan di Bandara hingga makanannya luar biasa,” ungkap Ricky Nelson.

BACA: Wali Kota Jamu Peserta Piala Presiden Persiraja

Dalam kesempatan ini, Ricky Nelson juga ikut menyinggung soal pariwisata. Katanya, even sepakbola tidak bisa dipisahkan dari pariwisata karena saling memiliki keterkaitan.

“Apalagi Banda Aceh yang terkenal dengan kualitas kopinya. Ini sangat bagus karena semua yang datang ke sini inginnya ngopi terus. Kemudian kelebihan di sini punya filosofi, semua hal bisa diselesaikan di kedai kopi,” tambah Ricky Nelson disambut tepuk tangan semua pemain.

Terkait dengan Piala Presiden Persiraja, Pelatih Persika Karawang ini menyampaikan terimakasih atas undangan terhadap timnya.

Katanya, Piala Presiden Persiraja menjadi ajang untuk membangun tim yang lebih solid.“Semua tim disini pasti ingin promosi ke Liga I. Saya pikir ini turnamen bagus untuk membentuk tim lebih solid,” ujar sosok yang pernah menjadi caretaker Borneo FC ini.

Kemudian Ricky Nelson juga mengomentari tim Persiraja. Klub kebanggaan masyarakat Banda Aceh dimatanya merupakan sebuah kekuatan yang sangat dikenal di sepakbola tanah air.

“Saya pikir semua tahu Persiraja. Ini klub yang telah banyak melahirkan pemain besar, salah-satunya Ismed Sofyan,” tambahnya.

Pelatih yang memiliki pengalaman membina pemain muda ini menilai Persiraja dibawah kepemimpinan Nazaruddin (Dek Gam) sedang bangkit, dan berharap akan mengulang kesuksesannya.

Di akhir sambutannya, Ricky Nelson berharap akan banyak sosok-sosok seperti Dek Gam yang tergugah terjun untuk membangkitkan sepekbola Indonesia.

Turnamen Pra Musim

Sementara itu,Presiden Klub Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin atau yang akrab disapa Dek Gam mengungkap alasannya menggelar turnamen pra musim yang dinamakan Piala Presiden Persiraja.

Hal ini disampaikan pada acara jamuan makan siang seluruh tim dan manajemen peserta Piala Presiden Persiraja di Pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Katanya, selain untuk memberi kesempatan kepada seluruh tim dalam rangka mempersiapkan timnya menuju kompetisi Liga II tahun 2018, turnamen ini digelar sebagai ajang promosi wisata Banda Aceh.

“Saya mendukung program wisata Pemko Banda Aceh. Saya terpanggil untuk berkontribusi bagi pariwisata Banda Aceh agar lebih dikenal hingga ke tanah jawa,” ungkapnya.

Karenanya, lanjut Dek Gam, dirinya berinisiatif mengundang semua tim peserta dari tanah Jawa. “Saya minta tolong sampaikan, bahwa saat ini Banda Aceh sangat aman, nyaman dan yang pasti kulinernya sangat lezat,” pinta Dek Gam kepada seluruh tim yang menghadiri acara jamuan makan siang di Pendopo.

Terkait dengan kelangsungan Piala Presiden Persiraja, Dek Gam memastikan tahun depan akan digelar kembali dan akan mengundang tim Liga II lebih banyak lagi.

“InsyaAllah akan kita gelar lagi tahun depan.  Kita akan undang tim lebih banyak lagi tapi yang kualitasnya lebih baik dari Persiraja,” ujarnya.

Pernyataan Dek Gam ini menjawab harapan dari seluruh tim peserta. Manajemen Persita Tangerang, Ali sebelumnya berharap turnamen pra musim Piala Presiden Persiraja dapat digelar setiap tahun dengan jumlah peserta dari seluruh tim Liga II.

“Kalau tim Liga I punya turnamen pra musim Piala Presiden, tim liga II punya turnamen Piala Presdien Persiraja,” harap Ali. [jp/rel]

Loading...