DATA BMKG 11 Agustus 2020

Bandar Publishing Hibah Buku untuk Balai Bahasa Aceh

Bandar Publishing Hibah Buku untuk Balai Bahasa Aceh

Penyerahan buku yang diterbitkan Bandar Publishing untuk Balai Bahasa Aceh.

HABADAILY.COMPerusahaan penerbitan di Banda Aceh, Bandar Publishing menghibahkan sejumlah buku terbitannya untuk Balai Bahasa Aceh.

Penyerahan buku tersebut berlangsung saat Kepala Balai Bahasa Aceh Muhammad Muis mengunjungi Bandar Publishing yang berada di Gampong Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Jumat (10/7).

Muhammad Muis, didampingi Kasubbag TU Agus Priatna, Bendahara Muhammad Ichsan, peneliti Baun Thoib Soaloon, dan Kepala Perpustakaan Helmi Fuad diterima Direktur Bandar Publishing Dr Mukhlisuddin Ilyas.

Silaturahmi ini dimaksudkan untuk memperkuat jalinan kerja sama membangun komitmen peningkatan literasi bangsa dengan para pemangku kepentingan di daerah.

"Kami sangat mengapresiasi penerbit di Aceh yang terus berkarya di tengah situasi Covid- 19. Ini kunjungan berharga karena kami mendapat hibah sebanyak 43 judul buku yang diterbitkan Bandar Publishing," ujar Muhammad Muis.

Ia berharap, literasi Aceh terus bergerak maju. "Banyak sekali penulis berbakat terus bermunculan di Aceh. Keberadaan penerbit yang lengkap dengan perangkat kerja dalam bidang percetakan seperti Bandar Publishing perlu kita dukung," ujarnya.

Sementara itu, Manager Bandar Publishing Nurmasyithah mengaku pihaknya sangat tersanjung dengan kunjungan para pejabat Balai Bahasa Aceh.

"Kami bahagia mendapat dukungan moril Balai Bahasa Aceh. Kali ini kami menyerahkan hibah sebanyak 43 judul buku senilai 5 juta rupiah lebih untuk perpustakaan Balai Bahasa Aceh. Ini sebagai bentuk dukungan kami bagi lembaga pemerintah di bidang kebahasaan dan kesastraan," kata Nurmasyitan.

Nurmasyitah berharap, semoga buku-buku tersebut semakin meningkatkan kinerja perpustakaan Balai Bahasa dalam memasyarakatkan literasi dan ilmu pengetahuan, khususnya di Aceh. Aceh perlu dibangun dengan literasi yang sehat dan berwawasan luas supaya tidak kalah dengan hoaks,” katanya.

Sebagian besar buku yang dihibahkan kepada Perpustakaan Balai Bahasa Aceh adalah karya penulis Aceh. Di antaranya karya M Adli Abdullah, Sulaiman Tripa, Murizal Hamzah, Profesor Eka Srimulyani, Sehat Ihsan Shadiqin, Affan Ramli, Fairus M Nur, Adi Warsidi, Mukhtaruddin Yakob dkk, Wiratmadinata, Usman, Fauzul Ikhsan, Mukhlisuddin Ilyas, Khalisuddin, Khasanah, M Jafar, Hasan Tiro dan buku-buku Kamaruzzaman Bustamam Ahmad. "Selain itu kita juga menghibbah buku Acehnologi volume 1 sampai volume 6," sebut Nurmasyitan.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru