DATA BMKG 14 Oktober 2019
Piasan Seni 2019

Sabri Badruddin: Piasan Seni Sarana Majukan Pariwisata

Sabri Badruddin: Piasan Seni Sarana Majukan Pariwisata

Anggota DPRK Banda Aceh Sabri Badruddin | FOTO:HABADAILY.COM/IST

HABADAILY.COM - Anggota DPRK Banda Aceh Sabri Badruddin sangat mengapresiasi gelaran Piasan Seni 2019. Selain ajang berkumpulnya para pelaku seni di Aceh, menurutnya, event tersebut mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Banda Aceh.

“ini sebuah perhelatan tahunan Pemko Banda Aceh yang menjadi salah satu program andalan Dinas Pariwisata di bidang promosi seni dan destinasi pariwisata. Jadi, ajang ini harus kita dukung agar berlangsung sukses,” kata Sabri kepada HD Indonesia, beberapa waktu lalu di Banda Aceh.

Dijelaskannya, piasan seni ini merupakan wadah khusus yang memberikan ruang promosi, apresiasi karya seni, dan edukasi kesenian bagi seniman, pekerja seni, dan masyarakat peminat kesenian lainnya.

“Kegiatan ini mengarahkan pada pro- mosi sebagai nilai investasi yang baik bagi pelaku kesenian, demi kesinambun- gan dan kemandirian karya seni di masa mendatang,” akunya.

Ke depan, dia mengharapkan, khususnya kepada pemerintah untuk terus mensupport agar adanya ruang khusus bagi pelaku seni untuk terus berkarya. “Semua elemen harus mendukung agar budaya dan karya seni di Aceh terus maju dan dikenal secara luas,” katanya.

Sabri menambahkan, dibutuhkan peran semua pihak untuk menyukseskan kegiatan ini. “Butuh peran masyarakat, pelaku seni, dan peran teman-teman media,” tambahnya.

Pemberitaan media, menurut dia, bisa menjadi jembatan promosi langsung dengan memberitakan secara intens setiap konten acara di Piasan Seni. “Apalagi berita-berita mengenai karya seni, seniman, komunitas seni, dan profil seni lainnya, semua ini menjadi ajang promosi yang baik,” imbuhnya.

Pegelaran Piasan Seni Banda Aceh 2019 yang berlangsung di Taman Bustanussalatin (Taman Sari Banda Aceh) sejak 13-15 September 2019 resmi dibuka oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Jumat, (13/09/2019).

Komentar
Baca Juga
Terbaru