Emosi Diputusin Pacar, Tahanan Ini Hina Tuhan di Medsos

Redaksi - habadaily
10 Apr 2018, 15:44 WIB
Emosi Diputusin Pacar, Tahanan Ini Hina Tuhan di Medsos Tersangka penghina Tuhan di Medsos di Tangkap Polisi di Pidie | FOTO:HABADAILY.COM/NET

HABADAILY.COM - Seorang pemuda berinisial D (19), warga Pidie ditangkap polisi di Rutan Sigli, Minggu (8/4/2018) kemarin. D kembali ditangkap atas dugaan melakukan ujaran kebencian di akun media sosial Facebook dan Whats'App miliknya.

Penangkapan D, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit telepon seluler yang digunakannya untuk melakukan ujaran kebencian dengan menghina Tuhan ini. 

"Awalnya dia tidak mengaku melakukan ujaran kebencian di medsos, kemudian setelah diperiksa baru dia mengakui perbuatannya," Kata Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasat Reskrim, AKP Mahliadi, Selasa (10/4/2018) di Pidie.

Penangkapan tersangka saat sedang berada di rutan karena sedang menjalani hukumannya atas kasus pencurian ternak. D kembali ditangkap atas dugaan melakukan ujaran kebencian di akun media sosial Facebook dan Whats'App miliknya. Bahkan, di media sosial seperti Instagram beredar foto yang memperlihatkan tersangka babak belur karena diduga dihakimi massa.

"Foto yang babak belur itu foto lama saat ia dihakimi massa karena mencuri ternak," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan awal yang dilakukan, D melakukan hal itu lantaran panik karena diputuskan oleh pacarnya. Selain itu, ia mengaku kesal lantaran pengguna Facebook (netizen) yang memancing kemarahan dirinya, sehingga tidak kontrol diri.

"Yang bersangkutan tidak sanggup berpikir lagi karena beban di kepalanya sehingga dia tulis ujaran kebencian itu. Saat ini masih kita periksa," tambahnya.

MAG:HFZ

Loading...