Pidie Masih Kekurangan 25 Anggota PPS, 2.165 Dilantik

Rudi - habadaily
11 Mar 2018, 13:48 WIB
Pidie Masih Kekurangan 25 Anggota PPS, 2.165 Dilantik Pelantikan 2.165 anggota PPS Kabupaten Pidiei, Minggu (11/03/2018) | Rudi | Habadaily.com

HABADAILY.COM- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie, melantik 2.165 anggota panitia pemungutan suara (PPS) yang bertugas di masing-masing gampong sebagai penyelenggara Pemilu legislatif dan Pilpres 2019 mendatang.

Meski demikian KIP Pidie masih kekurangan 25 anggota PPS di beberapa gampong yang belum mencukupi kuota sesuai yang  dibutuhkan yaitu tiga orang setiap gampong. Semestinya PPS yang dilantik pada Minggu (11/03/2018) untuk 730 gampong berjumlah 2.190 orang.

"Untuk anggota PPS yang belum mencukupi kuota saat ini sedang kita seleksi lagi. Nantinya setelah lulus mereka juga akan kita lantik, karena kemarin ada beberapa gampong yang minim pendaftar," kata Ketua KIP Pidie, Ridwan.

Komisioner KIP Pidie meminta Anggota PPS yang sudah dilantik untuk dapat bekerja dengan serius dalam menyukseskan pemilu nantinya. Setiap beban tugas yang di embankan harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab.

"PPS yang kita lantik untuk serius dalam bekerja, jangan main-main dalam bertugas sebagai penyelenggara pemilu. Anggota PPS harus siap, dalam kondisi apapun nantinya," tegasnya.

Selain itu Ridwan juga menambahkan, setiap anggota PPS tidak boleh berstatus suami istri sebagai penyelenggara pemilu. Kemudian mereka diminta untuk menjaga independensi dan netral dalam menyukseskan pemilu nantinya.

Menurutnya, lembaga Komisi Independen Pemilihan (KIP) atau KPU membayar gaji anggota PPS setiap bulan sekitar empat milliar lebih di Kabupaten Pidie. Maka PPS diminta untuk bertanggung jawab dalam menjalankan tugas negara di bawah lembaga KIP sesuai sumpah yang dilakukan saat pelantikan tersebut.[jp]

Loading...