Irwandi Yusuf Ketua Umum Partai Nasional Aceh

Redaksi - habadaily
02 Mei 2017, 18:41 WIB
Irwandi Yusuf Ketua Umum Partai Nasional Aceh Irwandi Yusuf (berpeci) | Dok Habadaily.com

HABADAILY.COM - Gubernur Aceh terpilih yang juga pendiri Partai Nasional Aceh (PNA), Irwandi Yusuf terpilih sebagai Ketua Umum PNA dalam Kongres I PNA di Amel Convention Hall, Banda Aceh. Keterpilihan Irwandi ini dinyatakan lewat suara pengurus partai secara aklamasi. 

Kongres I PNA tersebut sudah dimulai Senin (01/05/2017) dan Selasa (02/05/2017). Kongres tersebut turur dihadiri oleh  Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan sejumlah ketua partai lain di Aceh.

Sehari sebelumnya, mencuat sejumlah nama calon ketua umum pada Kongres I Partai Nasional Aceh (PNA) yang berlangsung di Amel Convention hall Banda Aceh.

BACA: Nama-nama Tokoh Besar Aceh Mencuat Dalam Kongres PNA

Diantaranya Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf yang merupakan pendiri PNA, Irwansyah (Ketua PNA), Sayuthi Abubakar (Pengacara), Samsul Bahri (Anggota DPRA) dan Setia Budi (Bekas Sekda Aceh).

Ketua Panitia Kongres I PNA, Tarmizi menyebutkan nama-nama calon yang muncul merupakan usulan-usulan dari setiap wilayah. Namun demikian menurutnya calon ketua akan ditentukan oleh peserta Kongres yang terdiri dari 40 orang perwakilan DPP PNA, 5 orang pengurus setiap Kabupaten/Kota dan dua orang pengurus setiap kecamatan.[]

Loading...