DATA BMKG 26 September 2021

Dekan FEB dan Ketua CDC USK Dilantik

Dekan FEB dan Ketua CDC USK Dilantik

Pelantikan dua pejabat USK.

HABADAILY.COM—Wakil Rektor I Universitas Syiah Kuala Prof Dr Ir Marwan melantik dua pejabat baru di lingkungan USK, yaitu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Ketua Career Development Centre (CDC) di Gedung AAC Dayan Dawood, Rabu (29 Juli 2021).

Mereka yang dilantik adalah Dr Faisal SE MSi MA sebagai Dekan FEB untuk sisa masa jabatan 2021 – 2025. Faisal  menggantikan Dekan FEB sebelumnya yaitu Prof Dr Nasir Azis SE MBA yang meninggal dunia pada 29 Mei 2021 lalu.

Selanjutnya, Dr Teuku Roli Ilhamsyah Putra SE MM sebagai ketua CDC, menggantikan Dr Riha Dedi Priantana SEAk MSi yang saat ini menjabat Koordinator Program Studi S-1 Akuntansi.

Pada pelantikan ini, Prof Marwan yang mewakili Rektor USK dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kedua pejabat baru USK tersebut. Kepemimpinan mereka diharapkan mampu mendorong kinerja USK dalam mewujudkan visi dan misi perguruan tinggi ini.

Kepada Dekan FEB yang baru, Prof Marwan secara khusus berpesan untuk mengoptimalkan potensi fakultas tersebut. Sejarah telah mencatat bahwa FEB merupakan cikal bakalnya lahirnya USK. Untuk itulah, Prof. Marwan menilai, masyarakat menaruh harapan besar terhadap fakultas ini untuk bisa berkontribusi lebih luas lagi.

Apalagi Aceh masih mengalami situasi perekonomian yang sulit di masa pandemi, angka kemiskinan yang masih tinggi, serta pertumbuhan ekonomi yang belum memuaskan.

“Tentunya ini menjadi tantangan bagi Fakultas Ekonomi, maka kami berharap Dekan yang baru dapat mengoptimalkan semua potensi, menjalin kembali silaturahmi untuk bergerak sinergi sehingga dapat mewujudkan visi misi fakultas maupun universitas,” ucap Prof Marwan.

Begitu pula CDC, Prof. Marwan menilai unit kerja ini berperan penting dalam upaya USK mewujudkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas yang ditetapkan Kementerian. Di mana selama ini CDC telah aktif melakukan tracer study terhadap lulusan USK. Bahkan sejak tahun lalu, tracer study ini telah diperluas pada semua jenjang lulusan. Baik sarjana, profesi, spesialis dan lainnya.

 “Tracer study ini adalah tuntutan dari Kementerian terkait IKU. Maka perlu strategi untuk melakukannya agar IKU USK bisa lebih baik lagi,” ucap Prof Marwan.

Selain itu, CDC juga berperan penting dalam kegiatan magang untuk alumni maupun mahasiswa USK. Program Magang merupakan poin penting dalam merealisasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang ditetapkan Kementerian.

Untuk itulah, Prof Marwan berharap Ketua CDC yang baru bisa menjalin kemitraan yang lebih erat dengan institusi lainnya demi kesuksesan program ini.

“Selama ini kita sudah menjalin kemitraan dengan BUMN, selanjutnya perlu juga dirangkul institusi lain seperti dari pemerintah, perusahaan dan lainnya, sehingga mahasiswa USK bisa magang selama enam bulan agar diakui SKS-nya,” ucap Prof Marwan.

Kegiatan pelantikan ini menerapkan protokol kesehatan. Jumlah undangan yang hadir sangat terbatas. Sementara pejabat USK yang hadir adalah Wakil Rektor II, Wakil Rektor IV, Kepala Biro Umum dan Keuangan, serta beberapa Dekan di lingkungan USK.[]

Komentar
Terbaru