DATA BMKG 02 April 2020

Gedung FKep Unsyiah Diresmikan

Gedung FKep Unsyiah Diresmikan

Peresmian gedung baru Fakultas Keperawatan (Fkep) Unsyiah.

HABADAILY.COM—Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng meresmikan gedung baru Fakultas Keperawatan (Fkep), Banda Aceh Darussalam, Senin (10/2/2020). Gedung ini dibangun di komplek kampus FKep yang bersisian dengan Fakultas Kedokteran Unsyiah.

Dekan Fkep Unsyiah Dr Hajjul Kamil SKp MKep mengatakan gedung baru tiga lantai ini meliputi ruang administrasi, ruang perkantoran, ruang perkuliahan, hingga aula. Ia mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Unsyiah yang telah mendukung berdirinya gedung baru ini.

Ia berharap kehadiran gedung ini dapat semakin memperkokohkan semangat civitas FKep untuk membawa fakultas ini menjadi lebih baik. Terlebih lagi saat ini, FKep Unsyiah sedang menyiapkan diri untuk reakreditasi program studinya.

Sementara itu, Prof Samsul mengatakan peresmian gedung baru ini harus dapat memacu kinerja civitas akademika FKep untuk bekerja lebih keras dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan. Dengan demikian, FKep akan menjadi salah satu fakultas favorit bagi mahasiswa yang ingin kuliah di Unsyiah

Rektor juga menjabarkan jika dalam tahun ini, Unsyiah akan membangun beberapa gedung perkuliahan dan pusat penelitian. Pada tahap awal, akan dibangun gedung perkuliahan Fakultas Kedokteran Gigi di Sektor Utara atau berhadapan dengan Lapangan Tugu. Sementara itu, di Sektor Timur akan dibangun gedung perkuliahan sebagai perluasan dari Fakultas Hukum dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pembangunan dua gedung ini bersebelahan dengan Gedung Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah atau berhadapan dengan Masjid Jamik Darussalam.

Untuk jangka panjang, Unsyiah juga akan membangun rumah sakit pendidikan di Sektor Barat. Pembangunan rumah sakit ini direncanakan akan menjadi rumah sakit pendidikan terpadu di Aceh.  Ia berharap semua perencanaan pembangunan ini dapat berjalan lancar dan sesuai jadwal.

“Pembangunan infrastruktur di Unsyiah akan diiringi dengan peningkatan SDM dan kinerja, sehingga pelayanan dan kualitas pendidikan akan semakin baik,” pungkas Prof Samsul.[]

 

 

Komentar
Baca Juga
Terbaru