DATA BMKG 10 Desember 2019

Pembukaan FASI Tinggkat Provinsi Aceh Berlangsung Meriah

Pembukaan FASI Tinggkat Provinsi Aceh Berlangsung Meriah

Pembukaan Festival Anak Saleh (FASI) XI Tingkat Provinsi Aceh.

HABADAILY.COM—Pembukaan Festival Anak Saleh (FASI) XI Tingkat Provinsi Aceh berlangsung meriah. Seribuan peserta dan sejumlah tamu undangan hadir meramaikan pembukaan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (16/11/2019).

Pembukaan FASI XI yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Aceh ikut dihadiri Senator Aceh Tgk Fadhil Rahmi dan anggota DPRA Irawan Abdullah, serta sejumlah pejabat lainnya.

BKPRMI juga ikut memberikan award bagi sejumlah tokoh dan pejabat yang dinilai berkontribusi terhadap anak-anak taman Alquran. Di antaranya yang meraih penghargaan, Walikota Banda Aceh, Bupati Aceh Besar, Bupati Aceh Tengah, Walikota Subulussalam. Sedangkan kategori tokoh di antaranya Hj Illiza Saaduddin Djamal dan H Azhar Muchtar.

Ketua Umum BKPRMI Dr Mulia Rahman dalam sambutannya mengharapkan kepada kepala daerah agar berkenan menjadikan FASI sebagai agenda tahunan. "2020 nanti sepakat dan kompak dapat menyelenggarakan FASI secara serentak di Aceh," ujarnya.

Mulia menambahkan, bahwa malam ini FASI akan ditutup dan langsung menyerahkan piala serta penghargaan lainnya bagi peserta. Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang aktif bldan turut berpartisipasi terhadap jalannya festival ini.

Sementara itu, Plt Gubernur yang diwakili Kepala Syariat Islam Provinsi Aceh Dr EMK Alidar SAg MHum saat membuka acara FASI mengatakan sebagai kegiatan rutin, FASI diharapkan bisa menjadi sarana silaturrahmi antar kafilah kabupaten/kota dan juga bisa menjadi wahana pencarian bakat.

"Pemerintah Aceh berharap agar melalui ajang FASI ini dapat menumbuhkan kreatifitas anak-anak dalam bidang syiar Islam demi mewujudkan visi misi Pemerintah Aceh," katanya.

Dia juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat memotivasi dan menggiatkan pengajian anak-anak (TKA, TPA, TQA) di masjid-masjid, mushalla dan meunasah di gampong-gampong dalam wilayah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh. FASI juga merupakan ajang seleksi peserta yang akan mewakili Provinsi Aceh untuk mengikuti FASI tingkat nasional," ujarnya.

Pemerintah Aceh memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan FASI Provinsi Aceh. Kegiatan ini bukanlah semata-mata festival/perlombaan untuk mencari juara dan kebanggaan belaka, tetapi hendaknya melalui festival ini dapat melahirkan generasi-generasi qurani yang akan membangun daerah Aceh,” tandas EMK Alidar.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru