DATA BMKG 15 Desember 2019
Pemko Banda Aceh

Aminullah Janjikan Bonus Istimewa kepada Kafilah FASI Banda Aceh

Aminullah Janjikan Bonus Istimewa kepada Kafilah FASI Banda Aceh

Aminullah melepas keberangkan peserta FASI asal Kota Banda Aceh.

HABADAILY.COM—Sebanyak 41 santri TPA, TQA dan TKA Banda Aceh yang tergabung dalam Kafilah Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Kota Banda Aceh dilepas Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Jumat (15/11/2019) di Pendopo Walikota.

Ke-41 santri tersebut merupakan para juara FASI Tingkat Kota Banda Aceh yang telah berlangsung beberapa waktu di Masjid Jamik Kampus Unsyiah.

Dalam sambutannya, Aminullah ikut memberikan motivasi kepada duta-duta cilik Banda Aceh ini agar dapat tampil maksimal di ajang tingkat provinsi. “Berjuanglah dengan maksimal agar Banda Aceh dapat mempertahankan juara umum dan mengharumkan nama Banda Aceh,” katanya.

Di ajang FASI, prestasi Kafilah Banda Aceh memang sangat fenomenal. Dari 10 edisi event ini digelar, Banda Aceh selalu meraih juara umum. “Tentu kita berharap pada FASI kali ini kita dapat mempertahankan prestasi sebagai juara umum. InsyaAllah Saya akan berikan bonus istimewa untuk anak-anak jika berhasil mempertahankan juara umum,” ujar walikota disambut tepuk tangan para peserta, para wali santri dan sejumlah pejabat yang hadir di pendopo.

Aminullah mengungkapkan rasa optimisnya terhadap para kafilah ini. Apalagi melihat penampilan Sajjad Yahya Tagiyya, kafilah berusia 4 tahun yang ikut memperlihatkan kemampuan berpidatonya.

Walikota merasa terharu dan bangga melihat kemampuan Sajjad. Saat turun dari panggung, Aminullah mencium dan memeluk bocah luar biasa ini. Kepada seluruh kafilah, ia berpesan agar selalu menjaga kesehatan agar bisa tampil maksimal.

“Tolong dijaga kesehatan, para pendamping dan pelatih Saya harap dapat mengawal mereka dengan baik. Percuma sudah rajin-rajin latihan tapi waktu tampil nanti tidak maksimal karena kurang sehat. Seperti Sajjad, dia calon juara tapi kalau suara dia terganggu akan hilang kesempatan,” ujar Wali Kota mengingatkan.

Ketua DPD BKPRMI Banda Aceh Tgk Bukhari melaporkan pembukaan FASI Tingkat Provinsi Aceh akan berlangsung besok di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Sebanyak 41 Kafilah Banda Aceh akan bersaing dengan utusan Kabupaten/Kota lainnya di Aceh pada event ini untuk menjadi yang terbaik. Katanya, ke 41 kafilah ini terdiri dari 15 orang tingkat TKA, 13 tingkat TQA dan 13 tingkat TPA, dengan rincian peserta putra 16 orang san putri 25 orang.

“Kami berharap support langsung dari Pak Wali agar anak-anak ini dapat tampil maksimal,” ujar Tgk Bukhari.

Pelepasan Kafilah FASI ini turut dihadiri Kepala DSI Kota Banda Aceh Tgk Alizar Usman, Ketua MPD BKPRMI Banda Aceh T Adriansyah, Kepala Bagian Isra Setdakota Arie Maula Kafka dan sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh lainnya.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru