DATA BMKG 13 November 2019
Pemko Banda Aceh

Cek Zainal Sebut Generasi Tahfidz Jauh dari Pengaruh Narkoba

Cek Zainal Sebut Generasi Tahfidz Jauh dari Pengaruh Narkoba

Pembukaan Lomba Tahfidz Quran jenjang SD, SMP se-Banda Aceh.

HABADAILY.COM—Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin atau yang biasa disapa Cek Zainal menyebutkan bahwa generasi penghafal Al-Quran adalah generasi yang jauh akan pengaruh narkoba.

"Memang belum pernah saya teliti sebelumnya, namun belum pernah saya temui tahfidz itu terjerat dengan barang haram narkoba," ucap Cek Zainal dalam sambutannya saat membuka kegiatan Lomba Tahfidz Quran jenjang SD, SMP se-Banda Aceh, Selasa (5/11/2019), di halaman Masjid Baitussalihin, Ulee Kareng.

Dengan menyiapkan generasi muda yang cinta akan Al Quran, sebut dia, maka akan memberikan dampak baik bagi kemajauan suatu daerah. "Mari kita siapkan generasi pemimpin Banda Aceh, Aceh dan Indonesia ke depannya adalah generasi yang ada Al-Quran di dadanya," tegasnya.

Di bawah kepemimpinan Aminullah-Zainal, lanjut Cek zainal, Pemko telah mendirikan lembaga resmi tahfidz di Banda Aceh. "Sebagai bentuk apresiasi kepada para tahfidz juga, maka kita akan berikan beasiswa bebas memilih SMP sederajat yang mereka inginkan jika menghafal 10 juz," ujar Cek Zainal.

Ia pun mengharapkan dengan kegiatan seperti ini akan melahirkan generasi penghafal Al-Quran yang akan mengisi setiap masjid-masjid yang ada di Banda Aceh.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh Saminan mengatakan kegiatan lomba ini bertujuan untuk memotivasi para peserta didik dalam menghafal Quran. Sebanyak 689 orang peserta mengikuti lomba ini, dengan kategori hafalan 1, 2 dan 3 juz bagi jenjang SD dan bagi SMP 1, 2 dan 5 juz. Kegiatan ini berlangsung selama tujuh hari, 5-12 November 2019.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru