DATA BMKG 14 Oktober 2019

Aceh Kirim 32 Siswa ke Pentas PAI Nasional di Makasar

Aceh Kirim 32 Siswa ke Pentas PAI Nasional di Makasar

Penyerahan bendera pataka dari Kabag TU Kemenag Aceh kepada Kabid PAI H Muntasyir SAg MA selaku Ketua Kontingen Aceh.

HABADAILY.COMAceh mengirimkan 32 siswa untuk mengikuti perhelatan Nasional Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) IX di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan itu berlangsung selama enam hari, 9-14 Oktober 2019.

Peserta ajang tersebut berasal dari SD, SMP, SMA, dan SMK yang juga didampingi pelatih dan official. Keberangkatan mereka ke Maksar dilepas oleh Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh H Saifuddin SE di Aula Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh, Selasa (8 Oktober 2019).

Dalam sambutannya, Saifuddin menyampaikan bahwa mempertahankan prestasi itu lebih sulit daripada meraihnya. "Seperti yang kita ketahui bersama, pada Pentas PAI Nasional ke 8 tahun 2017 lalu, Provinsi Aceh berhasil meraih juara umum. Karena itu, dengan segala daya upaya agar prestasi juara umum tersebut untuk dapat dipertahankan tahun ini, meskipun mempertahankan itu lebih sulit dari meraihnya," ujar Saifuddin.

Saifuddin mengingatkan, kondisi di sana tentu berbeda dengan di Aceh. Oleh karena itu, kepada pembimbing diharapkan supaya jangan mempresure peserta ketika berlangsungnya lomba. "Biarkan mereka fresh, semoga semua tantangan dan ujian dapat dihadapi dengan mulus dan dapat membawa yang terbaik, menjadikan Aceh kembali sebagai juara umum," ungkapnya.

Saifuddin juga mengajak semua peserta untuk menjaga marwah dan nama baik Aceh. “Jaga norma dan beri contoh dengan sikap sopan santun yang bagus. Jangan lupa misi kita, mengemban nama Aceh dan semangat berjuang untuk tetap menjadi juara umum,” harapnya.

Pentas PAI Nasional IX 2019 direncanakan  akan dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin di Asrama Haji Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (10/10).[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru