Hari Kedua Tes Pramusim MotoGP di Qatar

Rins Ditempel Ketat Maverick Vinales

Redaksi - habadaily
25 Feb 2019, 09:09 WIB
Rins Ditempel  Ketat Maverick Vinales Ecstar Alex Rins

HABADAILY.COM—Pembalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins menjadi yang tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Ahad (24/2) waktu setempat. Pembalap Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 54,593 detik.

Rins ditempel ketat oleh pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales dengan selisih waktu 0,057 detik, demikian dilaporkan laman resmi MotoGP.com pada Senin (25/2) pagi. Kedua pembalap itu juga menjadi dua tercepat pada hari pertama tes, Sabtu (23/2).

Pembalap rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) mencuri perhatian dengan finis di peringkat tiga. Rins yang melahap total 47 lap dan tampak sebagai pesaing utama pada musim 2019 nanti. Rekan satu timnya Joan Mir finis di P11 dengan waktu 1 menit 55,280 detik, dan menjadi pembalap rookie tercepat kedua hari itu.

Manajer tim Davide Brivio mengatakan bahwa Mir saat itu sedang menguji sejumlah hal dan beradaptasi dengan motor.

Vinales menyelesaikan sedikit lebih banyak lap dari hari pertama dengan 52 putaran dan hampir menjadi yang tercepat, namun dia dan tim menyatakan harus membuat peningkatan dan perbaikan pada hari terakhir tes.

Valentino Rossi memiliki catatan waktu yang jauh berbeda dan finis di P19, dengan selisih lebih dari satu detik dari waktu Vinales setelah menyelesaikan 51 putaran.

Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli mengonfirmasi hasil positif dari tes Sepang dan konsistensi kecepatan pada hari pertama di Qatar sangat mendukung.

Pada Ahad, mereka fokus ke perbandingan dan pengembangan fairing. Yamaha masih belum menentukan fairing mana yang akan dipakai, terlihat juga buritan baru di garasi mereka.

Di peringkat empat ada Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati Team). Pebalap Italia itu menjadi pebalap tercepat yang mengendarai mesin Borgo Panigale.

Setelah 48 lap, waktu tercepat Petrucci berada di 1 menit 54,953 detik. Rekan satu timnnya, Andrea Dovizioso di peringkat 8 dengan 1 menit 55,175 detik.

Kemudian Marc Marquez (Repsol Honda Team) menjadi pebalap Honda tercepat di peringkat lima dengan waktu 1 menit 55,004 detik dan menyelesaikan hampir 60 putaran.

Juara dunia MotoGP musim lalu itu sedang memulihkan diri dari cedera bahu yang dia alami. Sedangkan rekan satu tim, Jorge Lorenzo lebih cepat dari hari pertama namun bersaing ketat dengan Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing) dan Rossi.

Lorenso melahap 44 lap ketika dia sedang berjuang untuk pulih dari cedera tangan. Waktu terbaiknya adalah 1 menit 55,742 detik.

"Hal yang paling penting adalah menemukan spesifikasi final mesin," kata manajer tim Alberto Puig. "Ini yang kami coba untuk pahami dan perbaiki."[ANTARA]

Loading...