Pesanan Mobil Rush Membludak di Aceh

Redaksi - habadaily
25 Jan 2018, 15:18 WIB
Pesanan Mobil Rush Membludak di Aceh Pesanan Mobil Rush Membludak di Aceh | FOTO:HABADAILY.COM/acehbisnis

HABADAILY.COM -  Pesanan mobil mini SUV anyar Toyota, All New Rush membludak, bahkan di luar perkiraan sebelumnya, sudah mencapai 124 unit sampai Sabtu (20/1) atau sepekan setelah diluncurkan. Penyerahan perdana mobil dengan jumlah 15 unit akan dilaksanakan pada Selasa (23/1).

"Sebanyak 15 mobil Rush akan diserahkan ke konsumen Aceh, baik di Banda Aceh, Lhokseumawe, Meulaboh maupun tiga outlet lainnya. “Penyerahan perdana Rush dipusatkan di showroom Banda Aceh yang dilanjutkan dengan konvoi keliling kota,” Kata Azhar, Branch Manager PT Dunia Barusa Banda Aceh, seperti diberitakan aceh.tribunnews.com, Sabtu (20/1).

Azhar mengatakan penerima perdana Rush ini sudah memesan sebelum diluncurkan secara resmi di Jakarta maupun Aceh. “Mereka telah memesan All New Rush sejak ada rencana akan diluncurkan oleh Toyota Astra Motor (TAM),” ungkapnya.

Azhar menambahkan bagi yang memesan setelah peluncuran atau bulan ini, maka unitnya akan diserahkan secara bertahap kepada konsumen. “Animo masyarakat Aceh terhadap mobil baru Rush sangat tinggi, sehingga ada saja calon konsumen yang melihat langsung mobil di showroom setiap hari, sebelum memutuskan untuk membeli,” tambahnya.

Disebutkan, setelah melihat mobil Rush secara langsung, sebagian melakukan pemesanan, baik membeli secara kredit maupun tunai. Dia mengungkapkan kedatangan calon konsumen, biasanya bersama anggota keluarga, mulai dari suami, istri sampai anak-anaknya, terutama saat peluncuran Rush akhir pekan lalu.

Dikatakan, varian yang ditawarkan yakni type G M/T dengan bandrol Rp 255.250.000/unit, dan type TRD Sportivo atau S A/T Rp 275.250.000/unit on the road Aceh. Untuk Rush G A/T Rp Rp 264.950.000 dan S M/T Rp 266.300.000/unit. Rush anyar ini menggendong mesin 1.500 cc Dual VVTI.

Dia mencontohkan, bagi yang ingin membeli secara kredit, maka untuk type G, DP Rp 55 juta, cicilan Rp 6,3 juta/bulan selama 5 tahun atau 60 bulan. Untuk warna, ada enam pilihan, khususnya warna baru yaitu bronze mica metallic (coklat muda kekuningan) dan bordeaux mica (ungu tua).

Sedangkan Sales Supervisor PT Dunia Barusa Banda Aceh, Zulfikar, Sabtu (20/1) menjelaskan untuk mobil Avanza dan Veloz 2018 ada yang ready stock, tetapi unitnya terbatas. Dikatakan untuk Veloz M/T 1.500 cc ada warna hitam, putih dan silver dan A/T warna hitam dan putih, serta Veloz 1.300 cc M/T, hanya ada warna silver.

Selain itu, untuk varian G M/T 1.500 cc, ada warna hitam, putih dan biru dan untuk G M/T 1.300 cc, ada warna silver dan putih. Untuk G A/T, ada warna hitam, putih dan grey. “Bagi yang memesan mobil dengan skema warna ini, maka unitnya dapat dibawa pulang,” jelas Zulfikar.

 

 

Sumber: aceh.tribunnews.