Ini Pilihan Mobil Baru Lagi dari Datsun

Redaksi - habadaily
24 Jan 2018, 14:28 WIB
Ini Pilihan Mobil Baru Lagi dari Datsun Ini Pilihan Mobil Baru Lagi dari Datsun 2018 | FOTO:HABADAILY.COM/Viva

HABADAILY.COM - Sebuah prabikan yang bermain di produk roda emapr, Datsun yang sebelumnya hanya menghadirkan Redi GO versi manual, kini pabrikan otomotif yang berada di bawah naungan Nissan itu menampilkan versi terbaru, Redi GO AMT.

AMT yang dimaksud adalah Automated Manual Transmission (AMT). Sistem transmisi tersebut cukup familiar dengan sebutan AGS, seperti pada Suzuki Karimun Wagon R dan Ignis.

Transmisi tersebut berbeda dengan matik konvensional atau AT (Automatic Transmission) atau juga yang sudah advance seperti CVT (Continuously Variable Transmission). Teknologi transmisi ini dihadirkan sebagai alternatif kepada pemilik untuk memberi pengalaman berkendara dua pedal (tanpa pedal kopling).

Seperti dilansir viva.co.id, Rabu, 24 Januari 2018,  Datsun kini mulai menjual Redi GO AMT dengan harga mulai 3,8 lakh atau setara Rp79,4 juta. Keran pemesanan sudah dibuka di negeri Bollywood sejak 10 Januari lalu. Sementara itu, pengiriman unit mulai dilakukan saat ini.

Datsun Redi GO AMT hanya tersedia dalam model mesin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter. Mesin ini sama dengan Datsun Redi GO transmisi manual. Mesin dapat menyemburkan tenaga 68 PS pada 5.500 rpm dan torsi 91 Newton meter pada 4.2250 rpm dan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan otomatis.

Untuk konsumsi bahan bakar, Redi GO AMT dapat melaju pada jarak 23 kilometer untuk tiap satu liter BBM. Angka ini lebih irit daripada Redi GO versi sebelumnya 1.0 MT yang mencatatkan angka 22,5 kilometer per liter BBM.
Di bagian luar, Datsun Redi GO AMT menampilkan bumper menarik, yang tertanam lampu jalan untuk siang hari.

Peleknya menggunakan ukuran 13 inci dengan penutup roda. Di bagian kabin, mobil ini mendapat sistem audio baru dengan konektivitas bluetooth dan airbag di bagian pengemudi.

Selain itu, jok belakang Redi GO AMT dapat dilipat, setir terbaru, serta adanya indikator perpindahan gigi.
 

 

 

Sumber: viva.co.id