Kini Hyundai Tucson Punya Varian Disel

Redaksi - habadaily
05 Mar 2017, 09:18 WIB
Kini Hyundai Tucson Punya Varian Disel Foto: Hafid | Otosia.com

HABADAILY.COM - Melihat besarnya potensi SUV (Sport Utility Vehicle) di Indonesia, PT Hyundai Mobil Indonesia menambah varian model tersebut. Adalah Hyundai All New Tucson XG CRDi EVGTurbo, SUV Hyundai terbaru yang kini mengusung mesin disel.

Pemilihan mesin disel tersebut dikatakan sangat menunjang karakter jalan di Indonesia. Selain itu, menurut Mukiat Sutikno selalu Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia, mesin disel saat ini mulai diminati oleh konsumen.

"Sekarang ini ada perbedaan dengan dulu. Konsumen mulai menyadari kalau mesin disel sekarang tidak seperti dulu yang identik dengan kotor dan berisik. Tucson terbaru ini selain punya tenaga yang besar, namun tetap nyaman dengan teknologi yang dipakai," ucap Mukiat.

Mesin R 2.0 CRDi berkapasitas 1.995 cc itu sendiri mampu menghasilkan tenaga 175,6 hp pada putaran 4 ribu rpm dan torsi 400 Nm di putaran 1.750 sampai 2.750 rpm, serta transmisi otomatis Shiftronic 6 percepatan.

Di samping mesin baru, tampilannya ikut dipermak. Sektor eksterior ditambahkan bibir pada bumper depan, pengurangan jenjang pilar A, serta penutupan celah di kolong untuk meningkatkan aerodinamika kendaraan.

Sedang interior, jika sebelumnya jok lebih bernuansa hitam, kini digunakan kulit berwarna baige, kemudi dilapis kukit agar memudahkan pengendara saat pengendalian, serta modern cluster dengan MID.

Dari sisi keamanan, Tucson terbaru turut dilengkapi side mirror LED light repeater, 8 inci multimedia head unit monitor dengan Eagle's Eye View, serta velg palang berdesain simpel berukuran 17 inci yang memberikan kesan tegas.

Dengan segudang fitur tersebut, Hyundai All New Tucson XG CRDi EVGTurbo pun dibanderol Rp 458 juta (on the road DKI Jakarta). [Otosia.co]

Loading...