DATA BMKG 27 Oktober 2020

Warga Abdya Ikuti Pengajian Tauhid Tasawuf

Warga Abdya Ikuti Pengajian Tauhid Tasawuf

Kitab Suci Al-Qur'an | foto dakwatuna.com

HABADAILY.COM - Sejumlah warga Aceh Barat Daya  ( Abdya ) mengiuti pengajian tauhid dan tasawuf yang digelar Majelis Pemahaman Tauhid-Tasawuf (MPTT) dan Majelis Ta'klim Aceh, di Mesjid Baitul Hamdi, Desa Blang Raja, Kecamatan Babahrot, Kamis (22/12 2016).

Acara yang digagas bekerjasama tokoh agama gampong setempat itu, dipimpin oleh Abuya Syeh H. Amran Waly Khalidi yang merupakan Ketua Wali Nanggroe tingkat kecamatan atau yang akrab disebut sebagai petinggi  MPTT.

Seksi keagamaan Desa Blang Raja, Misran mengatakan, pengajian Tauhid-Tasawuf ini untuk memantapkan aqidah masyarakat agar lebih meningkatkan keimanan dan pemahaman tentang ilmu ketauhidan, serta tahap mengevaluasi diri atas apa yang tela diperbuat selama ini.

"Kegiatan ini mendapat antusias masyararakat Abdya karena dimaterikan langsung oleh Abuya Syeh H. Amran Waly Khalidi,” kata Misran. 

Misran mengapresiasi masyarakat yang berhadir kaena di tengah-tengah kesibukan amun mereka mau meluangkan waktu untuk ramai ramai mengikuti acara ini. Insya Allah, berkah dan di diridhai Allah,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini, para Majelis Ta'klim dan tokoh keagamaan se-Kecamatan Babahrot, tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh Gampong dan unsur kepemudaan.[jp]

Komentar
Terbaru