DATA BMKG 11 Agustus 2020

Menkominfo ke Simeulue, Pemkab Tidak Mengetahui

Menkominfo ke Simeulue, Pemkab Tidak Mengetahui

Rombongan Rudiantara saat tiba di Simeulue, Sabtu (3/10/15)| Ahmad @habadaily.com

HABADAILY.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara Sabtu, 3 Oktober 2015 berkunjung ke Simeulue meresmikan Base Transceiver Station (BTS) 3G milik salah satu perusahaan swasta. Ironis kedatangan Rudi tidak diketahui Pemkab setempat.

Informasi diperoleh, tiba di Simeulue Rudiantara hanya disambut aparat keamanan di sana, mulai dari Dandim, Danlanal dan Kapolres Simeuelue. Sementara dari pihak Pemkab termasuk Dinas Komunikasi dan Iformasi Simeulue tidak ada yang mendapingi Rudi.

Kadis Perhubungan Komunikasi dan Telekomunikasi Simeulue, Narmiadin  membenarkan informasi kedatangan Menkominfo ke Simeulue. Namun tidak ada pemberitahuan resmi ke pihaknya."Kabar selentingan ada saya dengar tapi saya tidak mengetahui jelas, apa tujuan kedatangan beliau, saya angkat tangan, memang tidak tahu menahu," katanya.

Senada disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Pemkab Simeulue, Abdul Karim. Kata dia, kedatangan Menkominfo untuk meresmikan BTS milik operator komunikasi milik salah satu perusahaan swasta. Kedatangan itu tanpa pemberitahuan ke Pemkab.

Abdul Karim juga membantah pemberitaan salah satu media online terbitan Jakarta yang menyebut acara tersebut dihadiri bupati Riswan NS. "Berita itu tidak benar. Bupati tidak hadir dalam acara tersebut, saya ulangi Bupati Simeulue Riswan NS tidak hadir," tegasnya. [jp]

Komentar
Terbaru