DATA BMKG 27 Oktober 2020

Walau di Guyur Hujan, Mahasiswa Aceh Demo RUU Ciptaker

Walau di Guyur Hujan, Mahasiswa Aceh Demo RUU Ciptaker

Para Mahasiswa melakukan aksi penolakan terhadap pengesahan Undang-undang cipta kerja di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh. FOTO: RISKA MUNAWARAH|HABADAIL.COM

HABADAILY.COM | Ribuan mahasiswa yang tergabung dari berbagai kampus di Banda Aceh, melakukan aksi demonstrasi di halaman gedung DPR Aceh, Kamis (8/10/2020). Mereka menolak Undang Undang Ciptaker hanya mementingkan kepentingan partai dan perusahaan, bukan kepentingan rakyat Indonesia, apalagi rakyat Aceh.

Para Mahasiswa melakukan aksi penolakan terhadap pengesahan Undang-undang cipta kerja di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh.

Para Mahasiswa tidak hanya melakukan orasi, massa juga membakar ban. Aksi unjuk rasa menolak Omnimbus Law atau undang-undang Cipta Kerja terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Sementara, Di Aceh, aksi ini dilaksanakan serentak di beberapa kabupaten atau kota, diantaranya, Banda Aceh, Lhoksemawe, Bireun, Meulaboh dan Aceh Selatan.

Hasil pantuan Habadaily.com, Aksi mahasiswa di lakukan dalam guyuran hujan lebat, namun tidak menghambat niat mereka untuk menyampaikan aspirasi rakyat. Dalam orasinya para mahasiswa menyebutkan, Undang Undang Ciptaker hanya mementingkan kepentingan partai dan perusahaan, bukan kepentingan rakyat Indonesia, apalagi rakyat Aceh.

Juga terlihat beberapa anggota DPR Aceh hadir untuk melihat aspirasi para mahasiwa, namun mereka hanya bisa menyimak apa yang disampaikan dalam orasi para mahasiswa.

Komentar
Baca Juga
Terbaru