DATA BMKG 28 September 2020

Pemkab Aceh Besar Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Pulo Nasi

Pemkab Aceh Besar Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Pulo Nasi

Rombongan Bupati Aceh Besar meninjau salah satu rumah warga yang terdampak badai dan longsor di Pulo Nasi, Kamis (14/5/2020). (Foto/Humas)

HABADAILY - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali didampingi sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), meninjau langsung kondisi Pulo Nasi pasca diterpa angin puting beliung dan tanah longsor, Kamis (14/5/2020). Pihaknya turut menyerahkan bantuan sembako penanganan Covid-19 kepada masyarakat setempat.

Adapun bantuan sembako yang diserahkan secara simbolis yakni 471 paket kepada warga terdampak Covid-19 berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg dan mie instan.

Warga Pulo Nasi, Agustiar yang rumahnya rusak akibat badai, usai bertemu Mawardi mengatakan akan segera mendata ulang jenis kerusakan yang menimpa rumahnya dan sejumlah warga sekitar.

"Pak Bupati sudah melihat langsung dan akan membantu kami yang tertimpa musibah ini setelah didata, karena bantuan berbeda sesuai kondisi kerusakan," ujar Agus.

Perihal penyebaran wabah Covid-19 yang kian memprihatinkan, Mawardi menyerukan upaya antisipasi dengan mempertahankan produksi pangan beras dan ikan.

"Selain pemberian bantuan dari pemerintah maupun pihak lain, dampak ekonomi harus diantisipasi dengan ketahanan pangan, yakni dengan swasembada," harapnya.

Tak hanya itu, dalam kunjungan itu Mawardi juga meninjau kondisi sawah untuk penanaman gadu serentak tahun 2020. Ia menargetkan agar tanam gadu serentak ini juga  memanfaatkan bantuan bajak dan benih gratis dari pemerintah bekerjasama dengan Kodim 0101/BS. []
 

Komentar
Baca Juga
Terbaru