DATA BMKG 14 Oktober 2019

Unsyiah Ramaikan Karnaval IMT-GT di Thailand

Unsyiah Ramaikan Karnaval IMT-GT di Thailand

Delegasi Unsyiah pada perhelatan IMT-GT di Thailand.

HABADAILY.COM—Unsyiah bersama 11 perguruan tinggi dari subregional Indonesia Malaysia Thailand Triangle Growth (IMT-GT) ikut meramaikan Varsity Carnival IMT GT Ke-21 yang berlangsung di auditorium Walailak University, Provinsi Nakhon Si Thammarat, Thailand, Sabtu (24/8) malam. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian 21th IMT-GT yang berlangsung di kampus tersebut, 23-28 Agustus 2019.

Selain Unsyiah, kampus Indonesia lain yang hadir di sana adalah Universitas Sumatra Utara, Universitas Negeri Medan, dan Institut Teknologi Medan. Sedangkan dari Malaysia adalah Universitas Utara Malaysia, Universitas Perlis, Universitas Kedah, dan Institut Teknologi Mara. Sementara dari Thailand adalah Prince of Songkhla University, University Thaksin, Universitas Rajamenggala Srivijaya, dan Universitas Walailak.

Kepala Perwakilan RI di Songkhla, Fachry Sulaiman mengatakan karnaval ini menjadi ajang promosi dan pengenalan budaya Indonesia kepada dunia, terutama di kawasan IMT-GT. Dunia kampus yang dinamis menurutnya menjadi lokasi yang tepat untuk menyampaikan informasi tentang Indonesia. Terlebih lagi, mahasiswa dapat berperan menjadi duta budaya dan persahabatan melalui bidang yang mereka tekuni, baik di bidang sains, teknologi, olahraga, maupun sosial budaya.

“Saling mengenal di usia muda menjadi modal bagi mahasiswa untuk mengembangkan networking, terutama di kawasan IMT-GT,” ujarnya, Senin (26/8).

Ketua Kontingen Unsyiah, Dr Alfiansyah Yulinur BC mengatakan jika pada pertemuan IMT GT tahun ini, Unsyiah mengirim 72 orang yang terdiri dari atlet, official, dan para wakil dekan. Di bidang seni budaya, perwakilan Unsyiah menampilkan pertunjukkan tari pukat, tari pemulia jamee, tari guel, dan tari kontemporer. Sementara di bidang olahraga, Unsyiah akan berlaga di lima cabang lomba, yaitu sepak bola, bulu tangkis, tenis, voli, dan fun run.

Alfiansyah juga menambahkan, bahwa pada tahun 2020 nanti Unsyiah ditunjuk menjadi tuan rumah pertemuan IMT-GT ke-22. “Insyaallah kita siap untuk menyambut sahabat dengan keramahan bumi Serambi Mekkah,” ujarnya.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru