DATA BMKG 15 September 2019
Pemko Banda Aceh

Walikota Banda Aceh Banda Aceh Lepas Keberangkatan JCH Kloter 4

Walikota Banda Aceh Banda Aceh Lepas Keberangkatan JCH Kloter 4

Aminullah Usman melepas keberangkatan 218 JCH Banda Aceh kloter empat, Jumat (26/7/2019).

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman melepas keberangkatan 218 Jamaah Calon Haji (JCH) Banda Aceh kloter keempat, Jumat (26/7/2019), di Aula Jeddah kompleks Asrama Haji, Kuta Alam.

Selain 218 JCH Banda Aceh, pada kloter empat, sebanyak 166 JCH Aceh Besar juga ikut dilepaskan bersamaan oleh Wali Kota Aminullah. Ke 384 JCH yang tergabung dalam kloter empat ini nantinya dijadwalkan berangkat pada pukul 20.45 WIB.

Ikut hadir mendampingi wali kota Asisten Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Faisal, Kabag Keistimewaaan dan Kesejahteraan Rakyat, Arie Maula, Kakan Kemenag Banda Aceh, Asy'ari dan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Aceh 1440/2019, M Daud Pakeh.

Dalam sambutannya, Aminullah Usman mengingatkan kepada para JCH agar tertib dan memaksimalkan kesempatan untuk beribadah selama di tanah suci.

"Di sana nanti kita harapkan agar jamaah menjaga kekompakan, kesatuan dan persatuan diantara sesama. Selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan di tanah air," ujar Aminullah.

Kepada JCH, Aminullah juga berpesan untuk mengendalikan emosi diri, menghindari pertengkaran sesama jamaah, mendengar dan mematuhi arahan ketua regu/rombongan.

"Kepada jamaah diharapkan untuk tidak keluar atau bepergian seorang diri, laporkan jika ada keperluan kepada ketua rombongan, jagalah stamina dan kesehatan dengan baik untuk menuju puncak ibadah haji di Arafah," Aminullah mengarahkan.

Mewakili Pemko dan seluruh warga, Aminullah juga menyampaikan doa dan harapan yang baik kepada seluruh jamaah.

"Kami selaku warga kota mendoakan agar bisa beribadah dengan baik dan diberi kesehatan selama disana. Yang paling utama kita harus saling membantu, berikan kemudahan bagi yang lemah karena ini adalah sebuah niat yang bernilai baik," pungkas Aminullah sambil melepas keberangkatan jamaah haji, dengan disertai penyerahan bendera Indonesia secara simbolis kepada petugas PPIH dan perwakilan jamaah calon haji.

Informasi yang diterima melalui Kabag Isra Setdako, Arie Maula Kafka, sisa JCH Banda Aceh yang akan diberangkatkan pada kloter selanjutnya, yakni Kloter 7, 8 dan 12 adalah 255 JCH. Rinciannya, 60 JCH kloter 7, 185 di kloter 8 yang akan berangkat 29 Juli. Dan 10 JCH yang tergabung dalam kloter 12 akan berangkat pada 3 Agustus nanti.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru