DATA BMKG 15 Oktober 2019

Dua Jenazah Warga Aceh Dipulangkan dari Jakarta

Dua Jenazah Warga Aceh Dipulangkan dari Jakarta

Jenazah warga Aceh yang meninggal di Jakarta.

HABADAILY.COM—Dua jenazah warga asal Aceh yang meninggal di Jakarta diterbangkan ke kampung halaman.

Pertama, jenazah Alm Hazwani Syukri yang tiba di Aceh pada Kamis (18/2019) malam, melalui Bandara SIM Blang Bintang Aceh Besar. Hazwani merupakan mantan ajudan Menteri PAN-RB Dr Azwar Abubakar yang meninggal di Jakarta di hari yang sama usai salat subuh dan tiba di kediamannya di Bireuen pada Jumat (19/7) dinihari.

Kemudian, jenazah Alm Suwandi, lansia asal Kota Lhokseumawe yang sempat sakit keras di Bogor, Jawa Barat, dan meninggal di Rumah Singgah Pemerintah Aceh di Jakarta. Jenazahnya tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Jumat (19/7/2019) pukul 10.00 WIB dengan penerbangan Batik Air.

Kedua jenazah tersebut difasilitasi oleh Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) bersama Dinas Sosial Aceh. BPPA mengurus segala administrasi di Jakarta hingga mengantar ke Bandara Soeta, Tangerang, Banten, yang kemudian diterbangkan ke Aceh. Sesampai di Aceh, kedua jenazah disambut oleh pihak Dinas Sosial Aceh.

Kabid Rehsos Dinsos Aceh Isnandar yang didampingi oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Korban Bencana Sosial (PSKBS) Rohaya Hanum turut hadir saat penyambutan jenazah di Bandara SIM.

“Kami menjalankan perintah Pak Plt Gubernur Aceh melalui Pak Kadis Sosial Aceh untuk mendampingi jenazah sampai ke kampung asalnya, dan dilakukan serahterima dengan pihak keluarga,” kata Rohaya Hanum.

Sementara Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM mengatakan proses  pemulangan dua jenazah yang dilakukan oleh Dinas Sosial merupakan suatu kewajiban pihaknya. “Inilah tugas pemerintah sebenarnya, pemerintah harus hadir dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat Aceh,” ujar Alhudri.

Kepada masyarakat, Alhudri menghimbau agar tidak segan-segan melaporkan setiap ada kejadian yang memang membutuhkan bantuan, terlebih yang menjadi domainnya Dinas Sosial. “Insya Allah semampu kami, akan kami bantu. Sejauh ini Dinas Sosial Aceh belum pernah menutup mata terhadap nasib rakyat Aceh yang menjadi tanggung jawab dinas sosial,” sambungnya.

Kepada kedua keluarga almarhum, Alhudri menghimbau agar selalu tabah dan terus mengirim doa agar mendapatkan tempat yang layak di hadapan Allah SWT. “Atas nama Pemerintah Aceh, kami turut berduka cita atas meninggal dua saudara kami ini,” pungkas Hudri.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru