DATA BMKG 16 Oktober 2019

Tim Safari Ramadhan Gemilang Sambangi Masjid Al-A’la

Tim Safari Ramadhan Gemilang Sambangi Masjid Al-A’la

Tim Safari Ramadhan Gemilang Sambangi Masjid Al-A’la

HABADAILY.COM - Tim Safari Ramadhan Gemilang Pemko Banda Aceh terus berkeliling melaksanakan shalat isya dan tarawih bersama warga kota selama bulan Ramadhan 1440 H. Setelah sebelumnya mengunjungi Masjid Taqwa Seutui dan Masjid Syekh Abdurrauf Blang Oi, Kamis (9/5/2019) giliran Masjid Al-A’la Gampong Cot Masjid yang disambangi.

Tim Safari kembali memboyong seluruh Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh. Tampak hadir juga Sekdakota, Bahagia, para Staf Ahli Wali Kota dan para Asisten. 

Ketua MPU Kota, DR Tgk Damanhuri Basyir juga hadir bersama rombongan dan tampil sebagai penceramah. Dalam kesempatan ini, Tgk Damanhuri Basyir mengupas tema ‘Penguatan aqidah ditengah-tengah ummat’ dalam tausyiah singkatnya.

Sesaat sebelum menunaikan shalat isya, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin menyerahkan sumbangan dana untuk kemakmuran masjid sebesar Rp.10 juta kepada Ketua BKM Masjid Al-A’la, Tgk Khalis Syamsuddin. Cek Zainal juga menyerahkan Al-Quran, lima gulung ambal, kain sarung, kurma dan sandal untuk berwudhuk.

Usai shalat tarawih, rombongan tidak langsung meninggalkan masjid. Tampak Wakil Wali Kota bersama Sekda dan para Kepala SKPK berbincang-bincang dengan warga Cot Masjid.

“Selain melaksanakan ibadah shalat isya dan tarawih, kita memanfaatkan kesempatan safari ini untuk mendengarkan masukan dan saran dari warga terkait pembangunan yang telah, sedang dan yang akan dilakukan,” kata Cek Zainal.

Suasana masjid Al-A’la pada malam ke lima bulan Ramadhan juga diwarnai dengan kegiatan donor darah. Di pekarangan masjid, satu unit bus PMI sudah terparkir rapi menunggu jamaah yang ingin mendonorkan darahnya. Donor darah dilakukan usai shalat tarawih berlangsung.(mkk)

Komentar
Terbaru