DATA BMKG 16 Oktober 2019
Pemko Banda Aceh

Nurmiaty Ajak Kaum Ibu Isi Ramadan dengan Kegiatan Sosial

Nurmiaty Ajak Kaum Ibu Isi Ramadan dengan Kegiatan Sosial

HABADAILY.COM—Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banda Aceh Nurmiaty AR mengajak kaum ibu untuk memperbanyak kegiatan sosial yang mendatangkan banyak pahala di bulan suci Ramadhan.

“Gerbang Ramadan telah terbuka, mari sama-sama kita mempersiapkan diri, keluarga kita, dan saudara-saudara kita untuk berbondong-bondong melakukan kebaikan nantinya," ujar istri Walikota Banda Aceh ini ketika membuka pengajian rutin PKK dan Dekranasda Banda Aceh, Kamis (2/5/2019), di pendopo walikota.

Ia juga mengatakan keluarga yang siap menyongsong bulan puasa dengan baik merupakan tanda bahwa ibu-ibu di Kota Banda Aceh telah siap untuk menebarkan kebaikan ke seluruh kota. "Sang ibu memiliki peran penting dalam mempersiapkan keluarganya untuk beribadah dalam bulan puasa," ujarnya.

Pengajian rutin dengan tema "Ramadan yang Berkah Tempat Kita Menunaikan Segala Kebaikan" itu diisi dengan ceramh agama oleh Ustaz Fahmi Sofyan.

Ustaz Fahmi mengatakan Ramadan merupakan bulan yang dilipatgandakan pahala kebaikan dan bulan yang mendidik ruhaniah manusia. "Mendidik dalam arti mendidik hati agar sabar untuk taat kepada Allah, ingat kepada Allah hingga sampai pada tingkatan yang paling tinggi yaitu ridha kepada Allah."

Tampak hadir dalam pengajian tersebut ibu-ibu PKK dan pengurus Dekranasda mulai tingkat gampong, kecamatan, hingga kota.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru