DATA BMKG 18 September 2019
Pemko Banda Aceh

Aminullah Tandatangani Prasasti Penanaman Pohon Jeumpa dan Seulanga di Tanjung Pinang

Aminullah Tandatangani Prasasti Penanaman Pohon Jeumpa dan Seulanga di Tanjung Pinang

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menandatangani prasasti penanaman pohon Jeumpa dan Seulanga di Tanjung Pinang, Kepri.

Prasasti penanaman kedua pohon ini ditandatangani Aminullah Usman, Kamis (25/4/2019), di Hotel CK Tanjung Pinang.

Turut mendampingi Walikota saat menandatangani prasasti ini, Wakil Walikota Zainal Arifin, Ketua TP PKK Hj Nurmiaty AR, Asisten Tata Pemerintahan Faisal, Asisten Ekonomi Pembangunan Bachtiar, Plt Kepala DLHK3 Jalaluddin, Kepala Kesbangpolinmas Kota Banda Aceh T Samsuar, Kabag Tapem Ria Jelmanita, Camat Lueng Bata Mustafa dan Camat Meuraxa Ardiansyah.

Penanaman pohon khas daerah ini merupakan rangkaian dari kegiatan Rakerwil I Sumatera tahun 2019 yang digelar di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Seluruh delegasi dari 24 Kota Komwil I Apeksi Sumatera menanamkan pohon khas daerahnya masing-masing.

Pohon Jeumpa dan Seulanga ini ditanam di komplek perkantoran Pemko Tanjung Pinang. Asisten Tata Pemerintahan dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan serta Plt Kepala DLHK3 mewakili Walikota menanam pohon khas Aceh ini.

“Pohon jeumpa ini merupakan pohon khas masyarakat Aceh, selain kokoh pohon ini menebarkan keharuman. Begitu juga dengan pohon Seulanga,” ujar Aminullah usai menandatangani prasasti.

Walikota berpesan agar pohon ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik sebagai bentuk persahabatan masyarakat Banda Aceh dan Tanjung Pinang. “Kita harap dengan ditanamnya kedua pohon ini akan semakin menguatkan persahabatan Banda Aceh dan Tanjung Pinang serta dengan daerah lainnya. Kita juga berharap pohon ini akan menjadi sebuah kenangan bagi masyarakat kedua daerah,” tutup Aminullah.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru