Pemko Banda Aceh

Masyarakat Banda Aceh Diimbau Ikuti Zikir Akbar di Blang Padang

Redaksi - habadaily
23 Apr 2019, 19:22 WIB
Masyarakat Banda Aceh Diimbau Ikuti Zikir Akbar di Blang Padang Walikota Banda Aceh Aminullah Usman

HAABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Banda Aceh untuk mengikuti zikir akbar pada Jumat (26/4) malam mendatang di Lapangan Blang Padang.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banda Aceh yang ke-814. Selain zikir, acara juga akan diisi dengan tausiah dan doa bersama.

"Saya ingin mengajak seluruh warga kota untuk hadir pada Jumat malam nanti di Lapangan Blang Padang. Mari kita berzikir bersama mendekatkan diri kepada Allah, sembari berdoa untuk kemajuan kota kita tercinta," ajak Aminullah, Selasa (23/4/2019).

Ia mengatakan momen tersebut sebagai ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia Banda Aceh yang sudah tercatat dalam sejarah sebagai kota Islam tertua di Asia Tenggara. "Kita juga patut bersyukur karena kita telah mampu melewati berbagai rintangan termasuk konflik bersenjata dan gempa bumi/tsunami. Kini alhamdulilah kita semakin kuat dan lebih optimis menatap masa depan," ungkapnya.

Ia juga berharap jemaah yang hadir pada zikir akbar dapat mencapai puluhan ribu orang. "Kalau funwalk (yang juga digelar dalam rangka HUT kota pada Minggu kemarin diikuti oleh 30 ribu orang lebih, maka zikir harus lebih banyak lagi," harapnya.

"Jemaah zikir rutin yang di pendopo juga akan kita arahkan ke Blang Padang. Warga atau wisatawan muslim dari luar kota bahkan dari luar negeri juga dipersilahkan untuk ikut berzikir yang memang sudah menjadi destinasi wisata religi di Banda Aceh," sambung Aminullah Usman.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemko Banda Aceh menggelar beragam kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Banda Aceh tahun ini. Total ada 21 kegiatan besar mulai dari funwalk, zikir akbar, lomba dalail khairat, turnamen olahraga, hingga malam resepsi.[]

Loading...