Pemko Banda Aceh

Aminullah Terima Anugerah Prof A Majid Ibrahim

Redaksi - habadaily
10 Apr 2019, 20:33 WIB
Aminullah Terima Anugerah Prof A Majid Ibrahim Nova Iriansyah menyerahkan Anugerah AMI V kepada Walikota Banda Aceh Aminullah Usman.

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menerima Anugerah Prof A Majid Ibrahim (AMI) V tahun 2019. Anugerah ini diserahkan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Rabu (10/4/2019), di Hotel Hermes Palace.

Penyerahan anugerah ini berlangsung dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangungan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah (RKPA) 2020. Pemerintah Kota Banda Aceh dinilai sebagai kota dengan rencana kerja pemerintahan terbaik tahun 2019.

Dalam sesi wawancara, Aminullah menerangkan, keberhasilan Kota Banda Aceh meraih penghargaan tersebut merupakan hasil dari kinerja seluruh jajaran. "Alhamdulillah Anugerah AMI ke V kita raih. Ini semua hasil dari kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh," ujar Aminullah didampingi Kepala Bappeda Kota Banda Aceh Gusmeri.

Menurut Aminullah, Pemerintah Kota dalam hal ini sudah merencanakan dengan baik rancangan pembangunan kota. "Apa yang kita rencanakan, Alhamdulillah bisa realisasikan dan lebih dari 90 persen kita laksanakan tepat sasaran," ungkapnya.

"Buktinya dengan mengangkat gerakan pertumbuhan kebutuhan ekonomi di kota, menekan angka kemiskinan serta menurunkan angka pengangguran, dan meningkatnya kunjungan wisata di Banda Aceh," tambah Aminullah.

Dikatakannya, setiap pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan harus menciptakan peluang lapangan kerja. Seperti pembangunan pinggir sungai Krueng Daroy dan panggun utama di Taman Sari, yang nantinya akan menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar. "Pembangunan infrastruktur yang kita laksanakan punya manfaat bagi masyarakat, untuk menggenjot sektor wisata. Ini adalah multifier effect, dimana semua elemen terkena imbas positifnya," sebut Aminullah.

Menyikapi hal ini, Aminullah mengharapkan kepada seluruh jajaran supaya bersyukur dan terus memberikan yang terbaik untuk Pemerintah Kota dan masyarakat.[]

Loading...