Menteri Pariwisata Launching Calendar of Event Aceh 2019 di Jakarta

Redaksi - habadaily
22 Mar 2019, 15:18 WIB
Menteri Pariwisata Launching Calendar of Event Aceh 2019 di Jakarta Persiapan Launching Calendar of Event Aceh 2019 di Jakarta (22/03/2019) | Habadaily.com/Suryadi KTB

HABADAILY.COM - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh. Malam ini, akan melaunching Calender of Events Aceh 2019 dengan tema ‘Aceh Hebat melalui Ragam Pesona Wisata 2019’. Terdapat 100 event atraksi wisata sepanjang 2019 di Aceh.

Kalender even ini akan dilaunching oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, yang juga dihadiri oleh Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI.Jum'at (22/03/2019) di Jakarta.

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyambut baik launching Calendar of Event Aceh Tahun 2019 oleh Menteri Pariwisata RI di Jakarta. Menuru Nova, peluncuran ini sebagai salah satu media efektif mempromosikan pesona wisata Aceh di Ibukota Republik Indonesia.  

“Launching Calendar of Event Aceh 2019 bertujuan untuk memperkenalkan ragam daya tarik wisata dan keunikan atraksi daerah kepada wisatawan. Serta menarik minat wisatawan berkunjung ke Aceh, sehingga nantinya diharapkan dapat membangun semangat dan komitmen Pemerintah Kabupaten/Kota dalam memperkenalkan daerah nya masing-masing, sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman, dan halal bagi setiap wisatawan,” papar Nova.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin mengatakan, dengan dilaunchingnya Calendar of Event (COE) Aceh 2019 di Jakarta pada malam hari ini, akan berdampak positif pada perkembangan industri pariwisata di Aceh, serta semakin memperkuat posisi Aceh sebagai destinasi wisata halal yang patut diunggulkan di kawasan paling barat Republik Indonesia ini.

"Dengan dilaunchingnya 100 Event Aceh 2019 nanti malam, akan memperkuat posisi Aceh sebagai destinasi wisata halal yang patut diunggulkan di Indonesia dan menjadi benchmark bagi pelaku pariwisata dan Pemerintah Aceh untuk terus menjadikan pariwisata Aceh sebagai sektor unggulan dalam rangka mendukung Aceh Hebat melalui pertumbuhan ekonomi dan kesempatan kerja bagi masyarakat di sektor pariwisata, “ Harapnya.

Loading...