Meninggal Akibat Kecelakaan di Malaysia

Jenazah Pemuda Bireuen Diterbangkan ke Tanah Air

Redaksi - habadaily
13 Mar 2019, 05:32 WIB
Jenazah Pemuda Bireuen Diterbangkan ke Tanah Air Janazah Safwandi saat hendak diberangkatkan ke Bandara.

HABADAILY.COM—Penjual ikan asal Aceh, Safwandi, meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas di Seremban, Malaysia. Jenazahnya dipulangkan ke kampung halamannya di Gampong Cot Glumpang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen.

“Ia meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Seremban, Malaysia, pada Jumat (8/3/2019) sekitar pukul 21.00 waktu setampat. Sepeda motor yang dikendarai Safwadi ditabrak bus pekerja pabrik,” sebut Indra Irwanda, Pengurus Community Aceh Klang-Malaysia, Selasa (12/3/2019).

Menurut Indra Irwanda, selama ini pria lajang naas itu bekerja sebagai penjual ikan di Malaysia. “Setelah divisum pada Senin (11/3/2019), jenazah Safwadi dikafankan dan disalatkan sebelum dikirim ke Aceh,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, pada Selasa (12/3/2019) pagi sekitar pukul 08.30 waktu Malaysia, jenazahnya dibawa ke bandara. ”Kemudian diterbangkan ke Indonesia lewat Bandara Kuala Namu. Dan sudah ada pihak keluarga yang menjemput langsung," papar Indra.

Dia menyebutkan, proses pemulangan jenazah Safwadi dan biayanya ditanggung oleh rekan almarhum dan Community Aceh Klang. "Semua biaya dan proses pemulangan jenazah dibantu oleh rekan almarhum dan masyarakat Aceh di Malaysia serta Community Aceh Klang," jelasnya.

Indra Irwanda menghimbau masyarakat Aceh, jika ada keluarganya meninggal dunia di Malaysia agar tidak mudah percaya terhadap pihak yang meminta biaya pemulangan jenazahnya. Ia menyarankan, untuk memastikan dulu pada pihak keluarga atau rekan korban.

Dia menegaskan, pihak Community Aceh Klang tidak pernah meminta biaya pengganti dari keluarga korban meninggal yang dibantu pemulangan jenazahnya.

"Kami tetap berupaya membantu sesama warga Aceh yang ditimpa kemalangan di Malaysia dan tidak pernah meminta bayaran dari pihak keluarga korban yang telah kami tolong," pungkasnya.[]

Loading...