HMI Diminta Berkontribusi dalam Membangun Kota

Redaksi - habadaily
13 Mar 2019, 04:34 WIB
HMI Diminta Berkontribusi dalam Membangun Kota

HABADAILY.COM—Pengurus baru Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banda Aceh diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan kawasan kota.

Hal itu disampaikan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman saat menerima kunjungan pengurus HMIdi Pendopo, Selasa (12/03/19). Kedatangan mereka untuk bersilaturrahmi dan memperkenalkan pengurus baru yang akan dilantik pada 29 Maret nanti di Anjong Monmata.

Ambia, Ketua Dimisioner HMI Banda Acehperiode 2018/2019, hadir memperkenalkan ketua baru periode 2019/2020, Mutawaliannur beserta para pengurus lainnya.

Di kesempatan itu, Ambia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada walikota atas dukungannya selama ini. "Jauh sebelum menjadi pemimpin daerah, Bapak Aminullah ini sudah memberikan bantuan kepada kami," ungkapanya.

Di tempat yang sama, Mutawaliannur selaku ketua baru mengatakan HMI di bawah kepengurusannya siap memberikan kontribusi membantu Pemerintah Kota. "Kami akan memperkenalkan kelebihan kota pada setiap kesempatan di luar daerah, membantu Pemko dalam menggenjot sektor wisata. Kami juga berharap sebaliknya," kata sang ketua.

Dalam kesempatan itu, Aminullah menyampaikan dukungan Pemko dalam setiap kegiatan dan aktivitas yang dilaksanakan HMI. "Kami sangat menghargai usulan ini dan selalu mendukung segala program yang sifatnya membangun," kata Aminullah.

Di hadapan para kader, Aminullah menjelaskan target-target Pemko yang akan dicapai pada 2019, dan mengharapkan para pengurus dapat turut berperan aktif melalui program kegiatannya.

"Banda Aceh sudah mendapat pesona wisata populer tahun 2018. Ini menjadi tugas kita untuk lebih mempromosikan wisata dan kuliner keluar daerah," ujar Aminullah.

Aminullah juga meminta agar HMI merancang program yang mendidik pemuda untuk mendorong para pemuda berjiwa enterpreneur dan aktif dalam berwirausaha, serta menyibukkan diri ke arah yang positif. "Dengan mengarahkan muda mudi dalam berbagai kegiatan positif, maka para pemuda tentu akan terhindar dari bahaya Narkoba dan kriminal lainnya yang tidak kita harapkan di kota tercinta." kata Aminullah.[]

Loading...