DATA BMKG 17 Agustus 2019

Penyebar Video Mesum ABG di Masjid Diburu Polisi

Penyebar Video Mesum ABG di Masjid Diburu Polisi

HABADAILY.COM - Polda Aceh akan menelusuri perekam dan penyebar video mesum sepasang anak baru gede (ABG) di Masjid Jamik Saree, Aceh Besar. Selain itu, polisi akan mengecek keaslian video.

"Kita masih proses. Nantinya, kalau dalam proses, polisi kan punya tahapan-tahapan. Sementara ini masih kita proses kita dalami," kata Wakapolda Aceh Brigjen Supriyanto Tarah kepada wartawan, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, Polda Aceh akan melibatkan tim cyber untuk mencari penyebar video mesum tersebut sehingga viral di media sosial. Proses pendalaman masih dilakukan.

"Karena ini menyangkut IT, kita libatkan teman-teman dari cyber untuk mendalaminya. Masih proses nanti kalau sudah selesai akan disampaikan," jelas Yanto.

"Memang harus didalami dulu, kita dapat laporan ada bukti nanti di dalami oleh Krimsus. Kalau memang memenuhi unsur Undang-Undang ITE, kita kenakan UU ITE," ungkapnya.

Selain itu, polisi akan mengecek keaslian video tersebut. "Oh iya, nanti dengan sarana kita, kita cek keberanannya apakah itu asli atau tidak, kita akan proses. Kalau sudah ada buktinya pasti akan kita sampaikan," ujar Supriyanto.

Seperti diketahui, aksi mesum sepasang ABG berusia 16 dan 17 tahun bikin geger karena dilakukan di atap masjid. Video keduanya tengah berhubungan badan viral di media sosial.

Kedua anak di bawah umur ini ditangkap warga pada Minggu (24/2) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Polisi Syariat Aceh Besar sudah menyerahkan keduanya ke unit PPA Polda Aceh untuk menjalani pemeriksaan.[dtc]

Komentar
Terbaru