Jembatan Penghubung Lamreung-Limpok Diresmikan

Redaksi - habadaily
05 Feb 2019, 20:03 WIB
Jembatan Penghubung Lamreung-Limpok Diresmikan Jembatan Penghubung Lamreung-Limpok Diresmikan | FOTO:HABADAILY.COM/IST

HABADAILY.COM- Jembatan penghubung Lamreung – Limpok, kawasan perbatasan Banda Aceh-Aceh Besar, Selasa, (5 Februari 2019) resmi dibuka oleh Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah. Jembatan yang  dibangun sejak 2008 menghabiskan dana Otsus Aceh senilai Rp45 miliar. jembatan sepanjang 276,4 meter ini menjadi jembatan kelima yang dibangun melintasi Krueng Lamnyong.

"Realisasinya pembangunan jembatan ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif dan Saya tahu teman teman legislative (DPRA) yang merintis pembangunan jembatan ini. Meski memakan waktu hingga 10 tahun, Alhamdulillah jembatan ini bisa kita resmikan,” Kata Nova Iriansyah usai peresmian.

Kata Nova, Pembangunan jembatan ini bagian dari misi Pemerintah Aceh, apa yang kita sebut Aceh Seumeugot. Semoga prestasi ini bisa kita pertahankan dimasa yang akan datang. Nova meminta seluruh semua pihak tidak berhenti berinovasi terkait dengan pembangunan infrastruktur dengan menggagas apa yang perlu dibangun untuk Aceh.

“Seperti saat ini kita sedang jajaki MRT di Banda Aceh, nanti ketika sudah menjadi kebutuhan kita sudah siap,” ungkapnya.

Turut hadir pada peresmian jembatan ini, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, sejumlah angoota DPRA, Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah dan para Kepala SKPA jajaran Pemerintah Aceh. (**)

Loading...