Fadhli Putra Aceh Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

Redaksi - habadaily
03 Feb 2019, 11:10 WIB
Fadhli Putra Aceh Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional Fadhli Putra Aceh Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional | FOTO:HABADAILY.COM/IG JOEL PASEE

HABADAILY.COM - Muhammad zulfadhli razali, putra asal Aceh berhasil mengharumkan nama tanah air tercinta Indonesia dan aceh pada kususnya. setelah meraih juara dua pada ajang musabaqah mutawwif se-Asia yang berlangsung sejak 26 Januari 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia. kegiatan ini diikuti oleh tiga negara yakni Malaysia, Indonesia dan Brunei Darussalam.

"Alhamdulillah, untuk kesekaian kalinya adinda kita, Akhy Joe Fadhli Alfasy kembali mengharumkan nama Aceh- Indonesia dikancah internasional. fadhli berhasil meraih juara dua pada pajang pemilihan Almuthawwif muda terbaik se Asia di Kualu Lumpur, Malaysia," Kata abang kandung Fadhli, Joel Pasee kepada habadaily.com, Minggu (03/02/2019). 

Program manhajj mutawwif adalah program pencarian pembimbing ibadah umroh yang akan bertugas berkhidmat para jamaah. Selama ini para mutawif dianggap sebatas pemandu saja, padahal tugas seorang mutawif sedari mengurus tiket sampai segala kejadian selama di tanah haram menjadi tanggung jawabnya.

"Program ini bertujuan mengangkat image mutawif agar masyarakat lebih mengenal dan mengerti serta tidak semena2 menilai tugas tersebut, terimakasih kami dari keluarga untuk rakan sahabat semua," sebut Joel Pasee.

Kata Joel Pasee, even ini melibatkan 3 negara dengan 8 peserta. Diantara para peserta yang ikut berpartisipasi adalah 6 asal malaysia, 1 asal brunei dan terakhir 1 lagi asal Aceh -Indonesia.

Acara ini berlangsung selama 6 minggu dan keikutsertaan fadhli berawal dari undangan audisi yang diterima manhajj.com dan Insya Allah sabtu malam nanti menjadi penentuan juara yang diikuti oleh perwakilan malaysia sebanyak 3 org dan fadhli menjadi satu satunya peserta yang berhasil lolos ke final.

Keberhasilan Fadhli dalam mengharumkan nama Aceh-Indonesia di kancah Internasional juga menadapat perhatian kusus dari mantan ketua DPR Aceh, H. Muharuddin. dengan memberi apresiasi atas prestasi yang diraih fadhli.

"Selamat Adoe Meutuah, atas prestasi adinda @akhijoe3 yang sudah mengharumkan nama Baik Aceh kususnya dan nama Indonesia pada umunya. dalam even (pemelihan Al-Muthawwif Muda Se-ASIA di Kuala Lumpur, Sebagai juara II, Good Job," tulis muharuddin di akun instragramnya.

Loading...