Di Banda Aceh, Buang Sampah Sembarangan Kena Denda

Redaksi - habadaily
06 Jan 2019, 19:24 WIB
Di Banda Aceh, Buang Sampah Sembarangan Kena Denda Di Banda Aceh, Buang Sampah Sembarangan Kena Denda FOTO: HABADAILY.COM/IST

HABADAILY.COM - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh terhitung 1 Januari 2019, mulai menindak pelanggar Qanun Kota Banda Aceh Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Pengelolaan Sampah. 

Bagi siapa saja yang membuang sampah sembarangan termasuk sampah dari kendaraan, dapat dikenakan sanksi pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda maksimal Rp 10 juta.

"Dinas Kebersihan tidak dapat terus memantau kebersihan dan dibutuhkan partisipasi masyarakat, "Kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. di Jalan Tgk Daud Beureueh,  setelah ikut senam jantung sehat di area car free day (CFD)Minggu (6/1/2019).

Kata Walikota, Sesuai Qanun yang telah di keluarkan pada tanggal 1 Januari 2019, yaitu Qanun nomor 1 Tahun 2017 tentang pengelolaan sampah dimana setiap orang atau badan dilarang membuang sampah tidak pada tempatnya akan dikenakan sanksi pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda maksimum 10 Juta rupiah.

“Terkadang sesuatu yang baik seperti buang sampah pada tempatnya itu harus sedikit dipaksakan agar kota kita ini senantiasa bersih, warga nyaman dan wisatawan yang hadir pun semakin ramai,” harap Aminullah.(Ril)

Loading...