Terbang ke Simeulue, UAS Bertemu Teman Satu Sekolah

Redaksi - habadaily
22 Des 2018, 19:15 WIB
Terbang ke Simeulue, UAS Bertemu Teman Satu Sekolah UAS turun pesawat usai mendarat di Bandara Lasikin, Simeulue, Sabtu (22/12/18)Ahmad Habadaily.com

HABADAILY.COM – Penceramah kondang, Ustadz Abdul Somad tiba di Kabupaten Simeulue, Sabtu (22/12/2018) sekira pukul 14.25.00 WIB. Setiba di Bandara Lasikin, UAS disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Simeulue serta masyarakat di sana.

Setelah istrahat sejenak di aula bandara, UAS langsung dibawa panitia ke Yayasan Udep Saree Dayah Babul Huda untuk persiapan tabliq akbar yang akan dilangsungkan sekitar pukul 20:00 WIB. Tablig akbar itu direncanakan digelar di Alun-alun depan Pendopo Bupati Simeulue.

BACA: Warga Simeulue Menanti Ustadz Somad

Ada kisah ‘indah’ kedatangan UAS ke Simeulue tersebut. Konon, dalam pesawat Wings Air yang membawanya dari Kualanamu ke Lasikin, UAS bertemu Irwansyah salah seorang teman sekolahnya ketika menuntut ilmu di Pondok Pesantren Darul Ulum, di Kisaran tahun 1984-1985. Irwansyah merupakan putra asli Pulau Simeulue.

Selama 45 menit penerbangan dari Kulanamu Medan-Lasikin Simeulue, keduanya saling cerita dan bercanda. "Beliau ternyata masih kenal dan ingat sama saya, selama dalam pesawat kami kembali mengenang kisah masa kecil kami saat sekolah dulu,” kata Irwansyah.

Irwansyah mengisahkan, dirinya dan UAS berpisah setelah masing-masing mereka melanjutkan pendidikan setingkat SMA. Irwansyah mengakui, UAS adalah salah satu murid pintar ketika mereka mondok di pesantren, di Asahan, Sumatera Utara.

Bupati Simeulue Erly Hasim dan UAS berbincang sesaat setelah turun pesawat di aula Bandara Lasikin | Ahmad | Habadaily.com 

“Kami pisah sekolah setelah melanjutkan sekolah setingkat SMA, dia memang pintar," kata Irwansyah yang kini bertugas di RSUD Simeulue tersebut.

Kedatangan UAS ke Simeulue tak hanya memberi kesan pada Irwansyah selaku teman satu pesantren. Tetapi juga bak menghilangkan dahaga bagi sebagian warga di sana yang kehausan akan kehadiran sang penceramah kondang ke pulau penghasil cengkeh itu.  

"Alhamdulillah, Ustadz Abdul Somad sudah datang dan telah memenuhi rasa dahaga kami selama ini yang ingin melihat dan mendengar langsung tabliqnya, ceramahnya dan tausyiahnya. Apalagi beliau di sini selama dua hari,” kata Saldianto, salah seorang warga Simeulue. [jp]

Loading...