Lagi, Satu Keluarga Asal Nias Masuk Islam di Simeulue

Ahmad - habadaily
21 Des 2018, 18:49 WIB
Lagi, Satu Keluarga Asal Nias Masuk Islam di Simeulue Keluarga Suluddin Amin memilih jadi muallaf setelah setahun menetap di Simeulue | Ahmad

HABADAILY.COM - Satu keluarga asal Pulau Nias, Provinsi Sumatera Utara, memeluk agama Islam di Pulau Siumat, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Jumat (21/12/2018). Mereka yang semula memeluk Kristen Protestan dengan tanpa paksaan menjadi mualaf.

"Alhamdulillah, satu keluarga asal Nias memeluk Islam di desa kita, di Pulau Siumat," ujar Kepala Desa Pulau Siumat, Aryunan.

Dia mengatakan keluarga tersebut sudah satu tahun menetap di Pulau Siumat. Mereka yang disyahadatkan di Masjid Misbahul Jannah sebelum Jumat tersebut yaitu Suluddin Amin (32), Rismawati (30), Nur Astina (10), Nur Arlina (10), Yemi Ati (8),  Agustin (7), dan Anuar Hakim (4).

Proses pensyahadatan langsung dibimbing Imum Chik Desa Pulau Siumat, Mardi Abbas.

Baca: Sekeluarga Penganut Advent Memeluk Islam di Simeulue

Setelah proses pensyahadatan, muallaf tersebut mendapat bantuan perangkat alat ibadah dari hasil sumbangan dari masyarakat Desa Pulau Siumat. Aryunan berharap keinginan keluarga Suluddin untuk menjadi muallaf tidak sebagai mainan atau memiliki tujuan tertentu.

"Kita juga berharap ada keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Simeulue untuk dapat membantu saudara kita yang baru muallaf itu, baik itu bidang agama serta ekenominya karena mereka dari keluarga kurang mampu," pungkas Aryunan.[bna]

Loading...