Video Pekerja Perumahan Temukan Jasad Korban Tsunami di Kajhu

Redaksi - habadaily
20 Des 2018, 14:30 WIB

HABADAILY.COM - Pekerja proyek perumahan di Dusun Lamseunong, Kajhu, Aceh Besar, menemukan 46 jasad korban tsunami pada 2004 lalu. Penemuan ini berawal saat para pekerja proyek menggali safety tank untuk komplek perumahan dan menemukan kantung plastik berisi jenazah.

Hingga Rabu (19/12/2018) petang, empat dari 46 jenazah tersebut teridentifikasi. Dua di antaranya bahkan telah diboyong oleh pihak keluarga untuk dikebumikan.

Baca: 4 Jasad Korban Tsunami di Kajhu Teridentifikasi

Adapun jenazah yang teridentifikasi tersebut adalah Mariam Husin, warga Ulee Jurong Baroh, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie. Jasad Mariam diketahui setelah ditemukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) merah putih yang masih utuh bersama jenazah.

Selain Mariam, warga juga menemukan identitas Sri Yunida, wanita asal Sei Karang. Kemudian Faizal Reza pekerjaan mahasiswa asal Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur dan Burhanuddin warga Lambada Lhok, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar.

"(Jasad) Faisal Riza telah dibawa pulang ke Aceh Timur dengan ambulan PMI," kata Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqny, Kamis (20/12/2018).

Sementara jasad Sri Yunida juga telah diboyong oleh suami korban, Taufik Mauliansyah--yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Kota Banda Aceh--untuk dikebumikan.[bna]

Loading...