KM Doa Aulia Tenggelam di Perbatasan Thailand, Tiga ABK Selamat

Afifuddin Acal - habadaily
20 Des 2018, 12:04 WIB
KM Doa Aulia Tenggelam di Perbatasan Thailand, Tiga ABK Selamat Tiga nelayan asal Aceh Barat berhasil selamat setelah kapal yang ditumpangi, KM Doa Aulia, tenggelam di perbatasan Thailand | Dok Sekjen Panglima Laot Aceh

HABADAILY.COM - Tiga nelayan asal Aceh Barat, Aceh, yang dilaporkan tenggelam di perbatasan Thailand berhasil diselamatkan. Ketiganya saat ini sudah tiba di Banda Aceh dengan selamat.

"Ketiga nelayan yang diselamatkan adalah Adisaputra (nahkoda), Mawardi (ABK), dan Sufriadi (ABK)," ujar Sekjen Panglima Laot Aceh, Miftah Cut Adek, Kamis (20/12/2018).

Ketiga nelayan ini dilaporkan tenggelam setelah kapal yang mereka tumpangi, KM Doa Aulia, dihempas badai pada 15 Desember 2018 lalu. Korban berhasil menyelamatkan diri setelah bergantungan pada puing kapal yang tenggelam tersebut.

"Pada 18 Desember sekitar pukul 15.00 WIB, korban ditemukan oleh kapal nelayan dari Belawan yang dinahkodai Pawang Nasir, orang Aceh," kata Miftah lagi.

Nelayan Belawan tersebut lantas menghubungi kapal asal Banda Aceh lainnya yang sedang melaut di dekat lokasi. Kebetulan, kata Miftah, saat itu Pawang Doyok yang sedang berlayar menanggapi komunikasi adanya penyelamatan terhadap tiga nelayan asal Aceh tersebut.

"Dan mereka dijemput di arus Cut Pulo Aceh," ungkap Miftah.

Ketiga korban KM Doa Aulia ini tiba di PPS Kutaraja dan dijemput Wakil Panglima Laot Aceh, Baharuddin pada Kamis (20/12/2018). "Mereka tiba di pelabuhan PPS Kutaraja dan dijemput oleh Wakil Panglima Laot Aceh, Pawang Baharuddin dan didampingi oleh Mukhlis dari pangkalan PSDKP Lampulo untuk diantar ke Kantor Panglima Laot Aceh," ujar Miftah.

Wakil Panglima Laot Aceh, Baharuddin, mengatakan ketiga nelayan yang berhasil diselamatkan tersebut dalam kondisi sehat. "Mereka akan dipulangkan ke Meulaboh hari ini," kata Baharuddin.[bna]

Loading...