Api Mengamuk di Kompleks SMA 1 Banda Aceh, Satu Bedeng Pekerja Hangus

Redaksi - habadaily
13 Des 2018, 12:28 WIB
Api Mengamuk di Kompleks SMA 1 Banda Aceh, Satu Bedeng Pekerja Hangus Foto Damkar

HABADAILY.COM - Api melahap satu unit bedeng berkontruksi papan di kompleks SMA Negeri 1 Banda Aceh, di bilangan jalan Prof A Madjid Ibrahim, Gampong Punge Jurong, Banda Aceh, Kamis (13/12/2018) sekitar pukul 09.55 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi satu unit becak barang dikabarkan hangus terbakar.

Informasi yang diterima dari operator Pusdatin Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Banda Aceh, Yudi Kurnia, menyebutkan kejadian ini pertama kali dilihat oleh Agus (21), seorang pekerja di lokasi. 

"Saat semua pekerja bangunan beraktivitas menyelesaikan bangunan di samping Sekolah SMA Neg 1 Banda Aceh, saksi Agus melihat salah satu kamar bedeng terlihat asap dan saksi turun dari bangunan tempat kerjanya dan memastikan ternyata ruangan kamar bedeng tersebut terbakar," kata Yud. 

Dia mengatakan bedeng tersebut selama ini dipergunakan sebagai tempat tidur para pekerja. Sementara di sebelahnya dimanfaatkan sebagai gudang tempat menyimpan bahan bangunan dan cat yang mudah terbakar.

Kebakaran turut menghanguskan satu unit becak barang yang diparkir di samping pagar SMA N 1 Banda Aceh. 

Pihak pemadam kebarakan baru menerima informasi tersebut sekitar pukul 09.55 WIB. Selanjutnya, kata Yudi, Kepala DPKP Banda Aceh, M. Nurdin, menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 4 unit armada pemadam yang tiba ke lokasi pada pukul 10.00 WIB. Api baru berhasil dipadamkan pukul 10.15 WIB.

Proses pemadaman turut dibantu personil Polsek Baiturahman di back-up Polresta Banda Aceh, dan Koramil setempat. Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

"Penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian," kata Yudi.[boy]

Loading...