Jaringan Telkomsel Terganggu di Sumatera

Redaksi - habadaily
06 Des 2018, 21:04 WIB
Jaringan Telkomsel Terganggu di Sumatera

HABADAILY.COM - Jaringan internet Telkomsel mengalami gangguan di wilayah Sumatera bagian utara dan tengah, Kamis (06/12/2018). Hal ini memicu komplain dari pengguna provider tersebut di twitter.

Informasi yang diterima menyebutkan gangguan ini disebabkan adanya kerusakan pada fiber optic milik provider terbesar di Indonesia tersebut.

Menanggapi maraknya keluhan dari pelanggan, Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera, Hadi Sucipto, melalui siaran persnya, menyampaikan permintaan maaf. Dia membenarkan adanya gangguan yang dialami Telkomsel di wilayah Sumbagut hingga Aceh. 

Hadi mengatakan gangguan terjadi pada perangkat core di wilayah Sumatera bagian tengah dan Sumatera bagian utara hingga Aceh. Sedangkan layanan voice dan SMS tetap berfungsi dengan normal.

"Saat ini kami sedang berupaya maksimal agar layanan internet dapat berfunsi normal kembali, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data Telkomsel," kata Hadi.

Hingga berita ini ditayangkan, jaringan internet belum sepenuhnya normal. Sementara pelanggan di Aceh banyak yang mengakses koneksi internet melalui fasilitas WiFi dan provider alternatif lainnya.[boy]

Loading...