Seorang Mahasiswa Terseret Arus Lampuuk Ditemukan di Hari Ketiga

Hafiz Erzansyah - habadaily
09 Okt 2018, 18:06 WIB
Seorang Mahasiswa Terseret Arus Lampuuk Ditemukan di Hari Ketiga Tim gabungan ketika mengevakuasi jasad Nanda Yolanda di Pantai Lampuuk, Aceh Besar | IST

HABADAILY.COM – Kedua mahasiswa ATEM Muhammadiyah yang terseret arus di laut Pantai Lampuuk, Aceh Besar, Minggu 7 Oktober 2018 ditemukan. Satu orang ditemukan pada hari kedua paska hilang dan seorang lagi ditemukan pada hari ketiga pencarian.

Korban yang ditemukan terkahir pada Selasa (09/10/2018) bernama Nanda Yolanda (25). Mahasiswa asal Abdya tesebut ditemukan sekira pukul 10.00 WIB. Jenazah korban ditemukan tim gabungan bebepa kilometer dari lokasi kejadian.

Sedangkan korban bernama Riza Daudi Akbar ditemukan pada Senin 8 Oktober 2018 juga sekira pukul 10.00 WIB  yang jaraknya sekitar 15 meter dari lokasi kejadian. Kedua korban ditemukan tim gabungan dalam kondisi mengapung di laut.

BACA: Satu dari Dua Mahasiswa Terseret Arus Lampuuk Ditemukan

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Farhan AP mengatakan, jasad Nanda ditemukan setelah tim gabungan dari Basarnas, BPBD beserta TNI/Polri dan masyarakat melakukan pencarian menggunakan perahu karet.

"Alhamdulillah jasad mahasiswa lainnya yang tenggelam kemarin ditemukan di lokasi yang tak jauh dari lokasi kejadian tenggelamnya mereka," ujarnya.

Usai evakuasi, jenazah akan dibawa pulang ke kampung halamannya di Abdya untuk dikebumikan. Dengan ditemukannya Nanda, maka dua mahasiswa yang tenggelam ketika mandi di laut Lampuuk ketika berlibur di hari Minggu tersebut sudah ditemukan dan pencarian selesai. [jp]

Loading...