Satu dari Dua Mahasiswa Terseret Arus Lampuuk Ditemukan

Hafiz Erzansah - habadaily
08 Okt 2018, 15:47 WIB
Satu dari Dua Mahasiswa Terseret Arus Lampuuk Ditemukan Warga bersama keluarga korban di pantai Lampuuk, Aceh Besar | Ist

HABADALY.COM – Setelah sekitar 10 jam melakukan pencarian, tim gabungan akhirnya menemukan seorang dari dua mahasiswa Akademi Teknik Elektromedik (ATEM) Muhammadiyyah yang terseret arus laut Lampuuk, Aceh Besar, Minggu 7 Oktober 2018 petang.

Korban yang ditemukan bernama Razi Daudi Akbar (23), asal Aceh Barat  pada Senin (08/10/2018) sekira pukul 10.00 WIB atau hari kedua pencarian. Razi ditemukan mengapung di perairan pantai setempat tidak jauh dari lokasi tempat mereka dilaporkan hilang.

"Alhamdulillah satu orang korban yang tenggelam kemarin sudah ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian, sekitar 10 hingga 15 meter," ujar Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui petugas Pusdalops Iqbal, Senin (8/10/2018) siang.

BACA: Pantai Lampuuk Kembali Makan Korban

Usai dievakuasi, jenazah korban direncanakan akan dibawa pulang ke kampung halamannya di Aceh Barat untuk dikebumikan. Sedangan seorang temannya yakni Nanda Yolanda (25) masih tetap dalam pencarian tim gabungan di sekitar lokasi kejadian

Korban di Krueng Indrapuri

Sementara itu, Khaidir Mustajab (16), pelajar SMA yang tenggelam di kawasan aliran Krueng Aceh Gampong Lam Lueng, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu 7 Oktober 2018 juga telah ditemukan tim Pusdalops BPBD Aceh Besar pada Senin (08/10/2018).

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal mengatakan, jasad pemuda ini ditemukan mengapung yang jaraknya kurang lebih 15 meter dari lokasi kejadian saat tim gabungan melakukan pencarian di hari kedua menggunakan perahu karet.

Petugas gabungan ketika mengevakuasi korban tenggelam di Krueng Indrapuri | IST

"Korban ditemukan pukul 12.00 WIB tadi, saat ini sudah dievakuasi dan jenazah dibawa pulang ke rumah duka di Gampong Meusale, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar," ujar Senin (8/10/2018) siang saat dikonfirmasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Khaidir terseret arus sungai saat menyeberang bersama empat temannya yang lain. Mereka menyeberang sungai karena hendak memancing.

BACA: Khaidir Tenggelam Saat Memancing di Sungai

Kondisi aliran sungai Krueng Aceh gampong setempat, diketahui memang sedang deras dikarenakan cuaca ekstrim yang melanda Aceh Besar dalam beberapa hari ini.

"Korban sempat hendak ditolong oleh temannya tetapi gagal karena arus sungai deras dan air yang keruh," kata Iqbal saat dikonfirmasi kemarin.[jp]

Loading...