Bahtiar Ditemukan Tak Bernyawa dalam Rumah

Hafiz Erzansyah - habadaily
08 Okt 2018, 09:52 WIB
Bahtiar Ditemukan Tak Bernyawa dalam Rumah Ilustrasi. Foto by Tempo

HABADAILY.COM - Seorang lelaki paruh baya bernama Bahtiar (60), warga Gampong Sukaramai (Blower), Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh ditemukan tak bernyawa dalam rumah yang selama ini dihuninya, Minggu (7/10/2018) sore sekira pukul 15.00 WIB.

Hal ini diketahui pertama sekali oleh keponakan korban bernama Hendriansyah (39), warga Gampong Lamreung, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh yang hendak mengantarkan makanan kepada korban.

"Setiba di rumah korban, saksi melihat rumah dalam keadaan terkunci. Saat digedor pintu rumah tidak disahut dari korban," kata Kapolsek Baiturrahman, AKP Ferdi Dakio saat dikonfirmasi.

Hendriansyah lalu langsung membuka pintu rumah dan menuju ke kamar korban sembari masih memanggil. Namun juga tak ada jawaban. Melihat kamar Bahtiar dalam keadaan gelap, Hendriansyah menghidupkan lampu senter di handphone dan terlihat korban tergeletak depan pintu kamarnya dalam kondisi sudah berbelatung.

"Saksi kemudian melaporkan hal ini kepada tetangga dan perangkat gampong setempat yang kemudian diteruskan ke kita. Kita berkoordinasi dengan pihak PMI Kota Banda Aceh untuk membawa jenazah korban ke RSUZA Banda Aceh," jelas Kapolsek.

Ia menambahkan, tidak ditemukan adanya tanda-tanya kekerasan pada tubuh korban. Saat ditanya mengenai riwayat penyakit yang dialami, diketahui selama ini korban memang mengalami sakit orang tua dan kerap berdiam diri di rumah tersebut.

"Jenazah dibawa ke RSUZA Banda Aceh untuk diproses lebih lanjut untuk nantinya dikebumikan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," tambahnya.[acl]       

Loading...