Pemuda Kajhu Galang Dana untuk Korban Gempa Sulteng

Redaksi - habadaily
07 Okt 2018, 22:46 WIB
Pemuda Kajhu Galang Dana untuk Korban Gempa Sulteng

HABADAILY.COM – Pemuda Gampong Kajhu, Kecamatan  Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penggalangan dana ini sudah dimulai sejak Jumat, 5 Oktober 2018 lalu hingga sekarang. Dana yang sudah terkumpul saat ini Rp 14.973.500. nantinya bantuan itu akan disalurkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh.

 “Kita pernah merasakan musibah yang sama, duka yang sama ya, jadi sekarang kita ingin berbagi menguatkan saudara-saudara di Sulawesi Tengah. Apa yang kita lakukan ini memang tidak seberapa, tapi semoga sedikit bisa meringankan duka masyarakat di sana,” kata Samuel, Korlap Kepemudaan Kajhu Peduli Sulawesi Tengah, Minggu (07/10/2018).

Melalui aksi ini, sebutnya, pemuda Gampong Kajhu juga menyampaikan rasa empati dan berharap masyarakat Sulawesi Tengah cepat bangkit dari musibah tersebut. Sebagaimana 14 tahun lalu, apa yang dialami masyarakat Palu, Donggala, Sigi, Mamuju dan sekitarnya sekarang ini, juga pernah dialami oleh masyarakat Kajhu, Aceh Besar.

“Semoga warga Palu dan sekitarnya agar sabar, ikhlas. Insyaallah di balik musibah pasti ada hikmahnya. Kami orang Aceh pernah merasakan hal yang sama. Kami yakin warga Sulawesi Tengah juga pasti bisa bangkit seperti kami,” tutupnya. [acl/rilis]

Loading...